Budayakan Literasi, DPA Datangi Dua SDN di Pinggiran Kota Bima - Kabar Bima

Budayakan Literasi, DPA Datangi Dua SDN di Pinggiran Kota Bima

Kota Bima,KB.- Mengawali tahun 2018, Dinas Perputakaan dan Arsip Daerah Kota Bima melakukan kegiatan literasi, dengan mendatangi siswa-siswi SDN yang ada di wilayah pinggiran Kota Bima. Kegiatan tersebut difokuskan kepada dua SDN, yakni SDN 18 Kelurahan Dodu dan SDN 30 Keluraham Nitu. 

Drs.H.Mahfud,M.Pd
"Untuk saat ini, selama satu bulan kedepan kegiatan ini kita fokuskan pada SDN yang ada di wilayah pinggiran Kota Bima,"ungkap Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bima, Drs.H.Mahfud,M.Pd kepada kabarbima.com, Rabu (03/01/2018). 

Kata dia, kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan minat baca siswa (Literasi). Sehingga siswa -siswi bisa semakin rajin membaca dan menjadi pintar. 

"Tanpa membaca kita tidak akan menjadi pintar. Maka dari itu mari kita budayakan membaca di Kota Bima,"ujar mantan Kasat Pol PP ini. 

Dia menambahkan, untuk mamacu semangat baca siswa, pihaknya juga menyediakan berbagai buku. Adapun buku yang disediakan berupa, buku Novel, buku Cerita dan Cerpen. 

"Buku-buku ini kita sediakan, agar siswa-siswi bisa membacanya, setelah selesai membaca kami membuka sesi diskusi atau tanya jawab dengan mereka,"kata dia. 

Lanjut dia, bagi siswa yang bisa bisa menjawab pertanyaan, akan diberikan hadiah. Adapun tujuannya  agar siswa bisa rajin membaca dan menjadi cerdas. Kalau minat bacanya tinggi otomatis akan membuat mereka semakin pintar. 

"Jadi intinya, kami hanya ingin mencerdaskan anak bangsa,"jelasnya. 

Untuk itu dia berharap, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat membantu mencerdaskan anak-anak bangsa. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.