KPU Kota Bima Gelar Apel Gabungan dan Turun Coklit Bersama - Kabar Bima

KPU Kota Bima Gelar Apel Gabungan dan Turun Coklit Bersama

Kota Bima,KB.-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima Sabtu (20/01/2018) pagi menggelar apel gabungan Pencocokan dan Penelitian (COKLIT) serentak.

Apel Gabungan Coklit tersebut berlangsung di halaman Kantor setempat dan dihadiri seluruh penyelenggara pemilu yakni KPU Kota Bima, PPK, PPS dan PPDP se Kota Bima.

Ketua KPU Kota Bima, Bukhari dalam sambutannya menyampaikan, bahwa gerakan Pencocokan dan Penelitian  (COKLIT) serentak yang digalang KPU RI untuk mendatangi minimal 5  rumah oleh PPDP pada hari perdana masa coklit. Yakni, Sabtu 20 Januari 2018 mendapat sambutan baik dari seluruh penyelenggara baik KPU Kota Bima, PPK, PPS maupun PPDP.

"Hari pertama pelaksanaan Coklit untuk pemutakhiran daftar pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bima Tahun 2018, KPU Kota Bima mengawalinya dengan menggelar apel gabungan pada pukul 07.30 Wita dengan PPK, PPS dan PPDP di Halaman KPU Kota Bima,"ujar Bukhari saat menyampaikan sambutan.

Apel kesiapan itu, Kata Bukhari, diikuti hampir 500 orang penyelenggar dan mereka langsung mendapatkan pengarahan dari Ketua KPU Kota Bima terkait proses pencoklitan khususnya coklit hari pertama yang ditujukan kepada para tokoh masyarakat di masing- masing wilayah PPDP.

"pengarahan ini untuk menyemangati PPDP agar mereka dapat bekerja dengan baik dalam mencoklit data pemilih,"tuturnya.

Selain itu, Bukhari juga mengingatkan, bahwa Gerakan Coklit serentak yang digalang hari ini, akan diusulkan oleh KPU RI pada Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai COKLIT jumlah rumah terbanyak dalam satu waktu.

Usai Apel gabungan ini, Lanjut Bukhari, PPDP bersama PPK dan PPS langsung turun lapangan untuk mendatangi rumah warga di masing-masing lingkup wilayah kerja untuk melakukan coklit.

Buhhari Menjeleskan, coklit perdana ini juga melibatkan Komisioner KPU Kota Bima untuk ikut coklit di beberapa kediaman para tokoh masyarakat Kota Bima.

Adapun beberapa tokoh yang didatangi KPU yaitu, H. Qurais H. Abidin, selaku Walikota Bima, H. Gany Maskur, selaku Tokoh Agama, H. Umar H. Abubakar Husen, selaku mantan Wakil Walikota Bima , Drs. M. Saleh Ismail, Ketua MUI Kota Bima dan H. Yusuf Usman Ketua Ormas Islam Kota Bima.

Setelah mendatangi para tokoh masyarakat tersebut, Selanjutnya, PPDP se Kota Bima yang berjumlah 374 orang itu akan bekerja melakukan pencoklitan sampai tanggal 18 Februari 2018.(KB-04).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.