Milad ke-58, SMPN 1 Kota Bima Gelar Berbagai Kegiatan - Kabar Bima

Milad ke-58, SMPN 1 Kota Bima Gelar Berbagai Kegiatan


Kota Bima, KB.- Hari ini tanggal 5 Januari 2018 merupakan milad SMPN 1 Kota Bima. Dan hari ini juga usia SMPN 1 Kota Bima genap 58 tahun. Selama ini, setiap kali milad belum pernah diadakan kegiatan dalam rangka memperingati dan memeriahkan hari jadinya.
Pada Milad yang ke-58 Tahun 2018 ini, SMPN 1 Kota Bima dibawah kepemimpinan Hj. Nurmah, M.Pd, menggelar berbagai kegiatan. Sesuai dengan yang dijadwalkan sebelumnya, bahwa pada hari ini, SMPN 1 sudah mulai melaksanakan kegiatan.
“Kegiatan Haflah Al-quran ini akan diikuti oleh guru dan siswa SMPN 1 Kota Bima. Sementara untuk penceramah kita hadirkan ustad H. Ahmad, S.Ag,” ungkap Kepala SMPN 1 Kota Bima, Hj. Nurmah, M.Pd, saat ditemui diruang kerjanya Jum'at (05/01/2018).
Peringatan milad ke-58 tahun SMPN 1 Kota Bima ini akan diawali dengan kegiatan Haflah Al-quran yang akan berlangsung di mushola sekolah, Jumat (05/01/2018). Kata dia, pada kegiatan Haflah Al-quran ini juga, SMPN 1 Kota Bima mengundang Pemerintah Kota Bima, Dinas Dikbud, Komite, orang tua siswa serta para alumni SMPN 1 Kota Bima.
Selain hafla al-qur'an dan jalan santai, juga digelar berbagai lomba yang bernuansa islami, yaitu lomba adzan, sholat dan lomba ceramah agama.
Lanjut dia, setelah melaksanakan kegiatan haflah Al-quran, dilanjutkan dengan jalan santai keluarga besar SMPN 1 pada hari Sabtu 6 Januari 2018. Jalan santai ini akan dimulai di lapangan Pahlawan Raba dan berakhir di SMPN 1 Kota Bima. “Jalan santai ini, akan diiringi dengan drum band dan hadrah SMPN 1 Kota Bima,” tutur mantan Kepala SMPN 6 Kota Bima ini. “Lomba-lomba ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 7 dan pelaksanaannya diluar jam sekolah,” tambahnya.
“Dari berbagai kegiatan dalam rangka memperingati milad SMPN 1 ini, kami jajaran SMPN 1 Kota Bima tengah mempersiapkannya,” pungkasnya. (KB-04)
Di penghujung kegiatan, yaitu tanggal 13 Januari akan dilaksanakan pentas seni di lingkungan SMPN 1 Kota Bima.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.