Nggempo : Pembangunan Jembatan Cenggu Tidak ada Masalah - Kabar Bima

Nggempo : Pembangunan Jembatan Cenggu Tidak ada Masalah

Bima, KB.- Adanya sorotan warga soal proyek Pembangunan Jembatan di Desa Cenggu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, yang dinilai bermasalah karena tidak sesuai dengan tekhnisnya. Seperti tidak maksimalnya pengecoran dan bentuk jembatanya. Sorotan tersebut langsung ditanggapi Kepala dinas PU&PR Kabupaten Bima. 

Ir.H.Nggempo
Kepala Dinas PU PR. Ir. Nggempo yang dikonfirmasi kabarbima.com mengatakan, pembangunan jembatan tersebut sudah sesuai dengan perencanaan. 

Lanjutnya, mengenai penilaian warga soal jembatan itu kurang bagus pengecorannya dan pembangunanya dianggap bermasalah ditampiknya. Karena menurut Nggempo, itu hanya penilaian warga, sebab pihaknya sudah melaksanakanya sesuai prosedur. 

"Pembangunan jembatan itu tidak boleh dikerjakan sembarangan, harus hati - hati.  Warga bukan ahlinya yang menilai bahwa pembangunan jembatan itu bermasalah,"ungkapnya kepada Kabar Bima, Selasa (16/01/2018).

Adapun penilaian dari warga atau beberapa orang, itu hal yang wajar saja. Sorotan itu bermanfaat bagi pihaknya supaya lebih teliti dan hati-hati dalam mengerjakan jembatan itu.

"Tapi yang jelas, pembangunan jembatan itu tidak melanggar ketentuan dan RAB,"tegasnya.

Adapun angaran yang dipakai untuk pembangunan jembatan tersebut bersumber dari APBD II Kabupaten Bima tahun 2017. Untuk tahap pertama sebesar Rp.  1,4 Miliar. Pembangunan jembatan tersebut dikerjakan Multi Years, yaitu dua tahap. "Total anggarannya sekitar  Rp.3 Miliar.

Nggempo menegaskan, masalah kualitas dan kuantitas pembagunan itu urusan kami, karena jembatan bukan dikerjakan secara sembrono, kulitasnya harus teruji, agar mutunya tetap terkendali dengan baik. (KB-05 )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.