3 Kelurahan di Kota Bima Siap Mekar - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

3 Kelurahan di Kota Bima Siap Mekar

Kota Bima, KB.- Proses dan tahapan pemekaran 3 kelurahan baru di Kota Bima akan segera rampung, yaitu Kelurahan Jatibaru Timur, Kelurahan Ule dan Kelurahan Oi Mbo. 

Kepastian pemekaran 3 Kelurahan tersebut setelah Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) setda Kota Bima mendapatkan persetujuan dari Gubernur NTB melalui Biro Pemerintahan setda Provinsi NTB.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian AP Setda Kota Bima H. Fahruddin, Rabu (14/02/2018) diruang kerjanya, bahwa pihaknya telah mendapatkan surat persetujuan dari bapak Gubernur NTB, yang berkaitan dengan permohonan nomor kode wilayah dan telah disampaikan ke pemerintah pusat.

“Informasi yang kami terima dari pemerintah pusat, dalam pekan ini akan diproses secepatnya,” akunya.

Untuk tahapan proses selanjutnya, maka biro Pemerintahan Setda Provinsi NTB sedang membuat surat, untuk meminta pemerintah Kota Bima melalui pihak Bagian AP Setda untuk bersama sama berangkat ke Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri, untuk mengambil nomor kode wilayah.

“Setelah mendapat nomor kode wilayah, maka selanjutnya kepala daerah akan mengisi nama pelaksana tugas sementara untuk ditempatkan di 3 kelurahan pemekaran baru itu,” bebernya.

Terkait persiapan perlengkapan sarana dan fasilitas, pihak bagian AP telah terlebih dahulu menyiapkan anggaran untuk dipergunakan sebagai operasional sementara pemerintahan kelurahan. Kemudian terkait penempatan ASN dan tenaga pembantu, itu akan disesuaikan dengan kebutuhan.

“Seluruh fasilitas dan anggaran telah siap untuk dipergunakan, dan semoga dapat terealisasi dalam satu bulan kedepan,” harapnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.