Dorong Pemdes Maksimalkan Dana Desa, H. M. Syafrudin Sambangi 37 Desa - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dorong Pemdes Maksimalkan Dana Desa, H. M. Syafrudin Sambangi 37 Desa

Bima, KB.- Anggota DPR RI Dapil NTB, H. M. Syafrudin, menyerukan kepada para kepala desa untuk memaksimalkan dana desa yang mereka kelola. Seruan tersebut disampaikannya saat mendatangi 37 desa dalam tiga hari. Kunjungan di masa resesnya kali ini, sosok yang dikenal dengan program HMS Mengabdi ini menyalurkan bantuan berupa cat dan peralatan mengecat untuk tiap desa.

H. M. Syafrudin berpose bersama Kades Kara,
Kecamatan Bolo, Fuadi H. Yusuf dan
warga setempat saat menyalurkan bantuan
cat melalui program HMS Mengabdi.
Seperti yang biasa dilakukannya, kunjungan ke 37 selama tiga hari itu dilakukan secara sederhana. Tanpa formalitas, Syafrudin hanya mengenakan sandal jepit dan baju putih serta celana kain yang sederhana. Ia datang nyaris tanpa seremonial sambutan layaknya yang kerap dijumpai di acara reses.

Warga dan sejumlah kepala desa yang didatangi Syafrudin pun menyambut kehadirannya dengan antusias.

Kades Roka, Kecamatan Belo, Ikhsan, S.Pd menjelaskan, dalam tiga hari terakhir ia mengetahui program HMS Mengabdi yang dikerjakan Syafrudin memang telah menyasar sejumlah desa di Kabupaten Bima.

“Beliau saat ini sedang berjalan di tiap desa dan bahkan berkeliling di Pulau Sumbawa ini,” ujarnya.

Ikhsan menilai, Syafrudin adalah tipikal wakil rakyat yang baik dan merakyat. “Dia berjuang untuk kepentingan rakyat di NTB. Dengan slogan mengabdi tanpa batas. Artinya dia menjalankan semua amanat itu,” tegasnya.

Selaku aparatur dan warga desa, pihaknya berterima dengan baik atas kesediaan Syafrudin berkunjung ke desa mereka. “Beliau datang dengan memberikan sumbangan cat terhadap pemerintah Desa di Kecamatan Belo,” ujar Ikhsan.

Ikhsan pun berharap, Syafrudin bisa terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI mewakili Daerah Pemilihan di Pulau Sumbawa, pada Pemilu 2019 mendatang. Meski tidak menitipkan aspirasi secara khusus, Ikhsan menegaskan harapannya agar kelak Syafrudin bisa memperjuangkan pemerataan pembangunan di berbagai daerah di Bima.

Sementara itu, Kades Kara, Kecamatan Bolo, Fuadi H. Yusuf menegaskan bahwa kunjungan Syafrudin kali ini merupakan yang kedua kali baginya. “Sejak 2014, beliau juga ke desa Kara dan menyumbangkan 25 kursi saat itu. Sekarang beliau menyumbangkan cat untuk kantor desa,” ungkapnya.

Senada dengan Ikhsan, Fuadi H. Yusuf juga berharap Syafrudin kembali terpilih sebagai anggota DPR RI periode mendatang. “Dan semoga semuanya berjalan lebih baik. Khususnya kepada masyarakat Bima.

"Selama ini H Syafrudin tetap turun ke masyarakat. Ke masyarakat desa. Selama ini kiprah beliau sudah terbukti,” pungkasnya.

Sementara itu, H. M. Syafrudin dalam kesempatan itu menegaskan bahwa ia berkomitmen untuk menyalurkan bantuan berupa 5 galon cat, 5 kuas, 2 rol dan tempat rol ke 533 desa se-Pulau Sumbawa.

“Sekarang alhamdulillah semua Kota Bima sudah. Kemudian di Kabupaten Bima tinggal beberapa kecamatan lagi dan nanti berlanjut ke Kabupaten Dompu dan Sumbawa. Mudah-mudahan dalam waktu dekat, dalam masa reses yang akan datang saya bisa mendatangi semua desa,” ujarnya. Ia menjelaskan, program HMS mengabdi tidak hanya berupa bantuan cat. Namun, juga bantuan untuk sejumlah masjid.

Meski harus berkeliling ke puluhan bahkan ratusan desa, Syafrudin mengaku senang setiap kali bisa turun dan menyapa masyarakat. Karena, menurutnya dalam kondisi seperti ini, disamping dapat berinteraksi langsung dengan masyarakat, pihaknya juga bisa menerima aspirasi dari masyarakat yang paling bawah tentang pembangunan desa.

“Khusus kepada Kades saya berpesan agar penggunaan ADD dapat dipergunakan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat di sekitarnya. Dan yang terpenting penggunaannya dapat dipertanggungjawabkan,” pungkasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.