Peduli Purnama, VCD Bima Galang Dana - Kabar Bima

Peduli Purnama, VCD Bima Galang Dana

Kota Bima, KB.- Peduli terhadap sesama, memang harus dilakukan oleh setiap kelompok atau golongan. Seperti yang dilakukan belasan anggota Vespa Care Division (VCD) Bima ini. Demi menolong sesama, kelompok yang dikenal enjoi di jalan raya itu menggelar aksi galang dana untuk Purnama yang saat ini tengah mengalami penyakit kangker tulang.

Menurut Dedi Rameci Ndiha, sudah dua hari dengan malam ini pihaknya menggelar aksi galang dana di perempatan Lampu Merah Cabang Ranggo Kota Bima untuk Purnama. Dengan berbekal kardus dan spanduk kecil, pihaknya meminta belas kasihan pengendara lainnya untuk membantu Purnama yang membutuhkan pertolongan semua pihak.

"Alhamdulillah, malam pertama kami galang dana, ada Rp. 1.720.000 (Satu Juta Tujuh Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah) yang berhasil kami kumpulkan. Sedangkan untuk malam ini, belum kami ketahui karna kami belum menghitungnya,"sebut pria penggagas VCD ini, Kamis (08/02/2018) malam.

Lanjut Dedi, setiap hasil dana yang digalang tetap pihaknya informasikan ke Media Sosial (Medsos). Hal tersebut dilakukan, agar kepercayaan masyarakat Kota Bima, terutama masyarakat pengguna jalan tetap mempercayai apa yang dilakukan VCD ini.

"Rencananya hari minggu kami akan serahkan ke Purnama untuk digunakan berobat,"ujarnya.

Dia mengatakan, bukan saja untuk Purnama pihaknya menggalang dana seperti ini. Tapi, ada tiga orang sebelumnya yang dibantu melalui anggaran galang dana seperti ini. Seperti,  Kenzo warga Kampung Benteng yang mengalami penyakit kangker otak, ibu Junari warga Kecamatan Langgudu yang mengalami penyakit kangker rahim dan Rijal warga Desa Risa yang mengalami penyakit luka bakar.

"Kami akan selalu melakukan hal ini untuk membantu sesama. Karna menurut kami, ini suatu hal yang mulia untuk dilakukan,"katanya.

Dia mengajak seluruh masyarakat, lebih-lebih kelompok pemuda pecinta motor untuk mau sama-sama melakukan perbuatan yang mulia seperti ini.

"Mari kita berbuat baik, meringankan beban saudara kita yang tengah mengalami penyakit ganas. Kami yakin, apa yang kita lakukan hari ini akan di balas oleh Allah SWT di akhirat nantinya,"ajaknya. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.