2019, Bappeda Prioritaskan Pelebaran Jalan Gajah Mada dan Rehab Raba Salo - Kabar Bima

2019, Bappeda Prioritaskan Pelebaran Jalan Gajah Mada dan Rehab Raba Salo

Kota Bima, KB.- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kota Bima akan memprioritaskan pelebaran Jalan Gajah Mada dan rehab bendungan Raba Salo untuk dianggarkan melalui perencanaan musrenbang  untuk tahun 2019.

Tafsir
Hal itu diketahui berdasarkan hasil usulan rencana Bappeda Kota Bima dan direspon baik oleh Bappesaa Propinsi NTB. 

"Usai musrenbang kami bersama kepala Bappeda NTB meninjau langsung lokasi Raba Salo dan Jalan Gajah Mada, dan alhamdulillah beliau merespon baik," ungkap Plt Bappeda Kota Bima H. Tafsir Madjid saat dikonfirmasi kabarbima dikantornya pada, Kamis (22/03/2018).

Ia menjelaskan, sepanjang jalan Gajah Mada akan diperlebar dan dibuatkan bahu jalan serta adanya trotoar untuk para pejalan kaki. Sementara drainase, juga akan dibongkar kemudian dibuatkan yang lebih bagus sehingga sampah tidak lagi tersumbat pada saluran. 

Awalnya, rencana pelebaran jalan telah diusulkan. Melihat kondisi jalur Gaja Madah hanya menggunakan satu arah, sehingga sempit untuk dilalui kendaraan, maka hal itu disampaikan pula kepada kepala Bappeda Propinsi NTB saat meninjau langsung lokasi.

"Melihat kondisi yang kami sampaikan, Kepala Bappeda Propinsi langsung menelpon kepala PU untuk mendorong supaya dimasukan dalam anggaran APBD-nya," ujarnya. 

Berdasarkan prioritas yang diusulkan pada perencanaan, selain pelebaran jalan Gaja Madah dan Rehab Raba Salo, juga mengusulkan pembangunan rumah sakit rujukan di Kota Bima. 

"Insya allah kita doakan sama-sama mudah-mudahan apa yang telah direncanakan bisa dianggarkan," ucapnya (KB-04).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.