Dinas PUPR Optimalkan Lampu Jalan Di Kota Bima - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Dinas PUPR Optimalkan Lampu Jalan Di Kota Bima

Kota Bima,KB.- Jelang HUT Kota Bima ke-16 tahun 2018, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bima mengoptimalkan lampu-lampu jalan yang ada di Kota Bima, terutama lampu di jalan Soekarno-Hatta. 

Kepala Dinas PUPR Kota Bima melaui Kabid Cipta Karya Agus Salim, ST, MT., mengungkapkan, semua lampu jalan yang berada di jalan Soekarno-Hatta akan segera dioptimalkan. Terutama Lampu-lampu yang tidak menyala akan diperbaiki, begitu pun yang mengalami kerusakan semuanya akan diperbaiki.

"Semua lampu jalan yang rusak dan tidak berfungsi akan diperbaiki dan Sebagian lampu jalan saat ini sudah dioptimalkan," ungkapnya saat menghadiri acara Musrenbang tingkat Kota Bima di Convention Hall Paruganae, Rabu (21/03/2018).

Selain pengoptimalan lampu jalan, Dinas PUPR juga memasang lampu hias kelap kelip di beberapa titik wilayah Kota Bima seperti di perbatasan Ni'u, Lapangan Serasuba, taman Manggaci, depan kantor Walikota Bima dam lapangan Pahlawan. 

"Untuk jalan depan kantor Walikota Bima sudah kami pasang lampu hias kelap kelipnya," tuturnya. 

Agus mengaku, selain mengoptimalkan lampu di jalan Soekarno-Hatta, di jalan Gajah Mada juga sudah dioptimalkan.  Seperti lengan tiang lampu yang pendek, kini sudah diperpanjang agar sorotan lampu tepat di tengah jalan. 

"Jalan-jalan lain tidak menutup kemungkinan akan dioptimalkan. Tentunya kita akan sesuaikan dengan anggaran yang ada," katanya. 

Perhatian pemerintah dalam penerangan jalan dan keindahan Kota Bima ini,untuk itu Agus mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga aset pemerintah yang ada, terutama lampu jalan dan lampu-lampu taman. 

"Pemerintah tidak akan sukses membangun Kota Bima ini jika tidak didukung oleh masyarakat. Maka dari itu mari kita bersama-sama menjaganya," ajaknya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.