Lomba Sekolah Adiwiyata, SDN 11 dan 32 Wakili Kota Bima di Propinsi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Lomba Sekolah Adiwiyata, SDN 11 dan 32 Wakili Kota Bima di Propinsi

Kota Bima, KB.- Setelah lolos di tingkat Kota Bima pada lomba Sekolah Adiwiyata, kini SDN 11 dan 32 terpilih sebagai perwakilan Kota Bima ke tingkat propinsi NTB pada lomba yang sama, yang digelar  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima dan DLH Propinsi NTB.

Sri Hariningsih
"Alhamdulilah dua SDN di Kota Bima, yaitu SDN 11 dan SDN 32 akhirnya lolos dan terpilih sebagai duta Kota Bima pada program Sekolah Adawiyata di tingkat propinsi NTB, yang akan dilaksankan sekitar bulan Mei-Juni mendatang,"ujar Kepsek SDN 11 Kota Bima Sri Hariningsih saat dikonfirmasi kabarbima.com Sabtu, (31/03/2018).

Adapun kriteria yang dinilai pada lomba ini nanti, pertama sekolah harus rindang dan hijau, juga penuh dengan tanaman dan pohon. Kedua mencakup peduli lingkungan. Dan ketiga sekolah harus menerapkan dan melaksanakan mata pelajaran PPLH ( Program Pendidikan Lingkungan Hidup) pada siswa dan siswi.

Untuk kreteria yang disebutkan itu kata dia, SDN 11 belum mampu mencapai nilai 100 persen, hanya mampu mendapatkan nilai 60 sekian persen saja. Sedangkan untuk standar nilai ke tingkat propinsi minimal harus 56 persen.

"Kita sudah melebih standar nilai sehingga bisa lolos ketingkat propinsi. Hanya saja kita belum mampu menembus angka 100 persen. Oleh karena itu, sebelum pelaksanaan di tingkat propinsi dimulai, kita akan benahi semua kekurangan yang ada,"tuturnya.

Diakuinya, memang ada beberapa indikator yang belum maksimal dilakukan, yaitu
Persiapan grand house untuk pembelajaran siswa. Dan itupun akan segera dibuat.

Dia berharap, pada lomba tingkat propinsi nanti mudah-mudahan dua SDN Kota Bima bisa mendapat nilai terbaik di tingkat propinsi. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.