Mantan Kepala Bank NTB Bima Diadukan ke Gubernur - Kabar Bima

Mantan Kepala Bank NTB Bima Diadukan ke Gubernur

Mataram,KB.- Oknum pejabat bank NTB berinisial SR diadukan ke Gubernur NTB. Dia diduga menelantarkan istrinya Haryanti, yang berprofesi sebagai bidan.

Umaiyah dan Bidan Yanti saat Jumpa Pers
Yanti, sapaan akrab Haryanti, yang bekerja di Puskesmas Rembiga itu tidak tahan dengan ulah suaminya. Karena itu, dia mengadukan suaminya yang pernah menjabat sebagai pimpinan bank NTB di Bima itu kepada Gubernur.

’’Kami sudah bersurat ke Gubernur. Mengadukan suaminya karena menelantarkan istri dan anaknya,’’ kata Penasihat Hukum Yanti, Umaiyah kepada wartawan, kemarin.

Bayangkan saja, Yanti mengaku sudah 20 tahun tak dinafkahi. Gaji sertai uang tunjangan tidak pernah diberikan kepada dirinya serta ketiga anaknya. Parahnya lagi, Yanti digugat cerai, dan kini sedang bergulir di Pengadilan Negeri Agama Mataram.

’’Sidangnya sudah tiga kali digelar, tapi belum bisa dilanjutkan karena pihak bank itu belum  mengeluarkan izin dan rekomendasi perceraian,’’ beber dia.

Yanti sudah berkali-kali mencari jalan keluar atas persoalan itu. Bahkan, dia pernah mendatangi tempat kerja suaminya. Dia meminta agar pihak bank membantu juga menyelesaikan hak-haknya sebagai seorang istri, juga anak-anaknya. Sayangnya, hasil yang didapatkan tidak sesuai harapan. ’’Hampir dua pekan tidak ada respon dari bank,’’ terang Umaiyah.

Bidan Yanti pun mengambil jalan terakhir dengan mengadukan ke Gubernur. Dengan harapan, persoalan yang dihadapinya bisa terselesaikan. Terlebih lagi, soal hak dia dan ketiga anaknya atas gaji dan tunjangan sang suami.

Ia berharap gubernur mau membantu dirinya menyelesaikan persoalan rumah tangganya. ’’Selama ini, klien kami mengurus sendiri ketiga anaknya. Kami berharap gubernur bisa membantu,’’ pungkas dia. (KB-03)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.