Pengukuhan Tim Manufer Jatibaru Barat, Jalan Lintas Wera Macet Total - Kabar Bima

Pengukuhan Tim Manufer Jatibaru Barat, Jalan Lintas Wera Macet Total

Kota Bima, KB.- Hampir 2 KM, jalan lintas Bima-Wera di Kelurahan Jatibaru Barat Macet Total. Kamacetan itu terjadi karena tumpah ruahnya massa pendukung Pasangan Calon (Paslon) Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima, H.Arahman H. Abidin, SE dan Hj. Ferra Amalia, SE, MM (Manufer) yang menghadiri acara pelantikan Tim Manufer tingkat Kelurahan Jatibaru Barat.

Masyarakat Jatibaru Barat meluber hingga ke ruas jalan.
Pantauan langsung kabarbima.com, jalan lintas Wera tersebut macet total sejak Pasangan Manufer tiba di lokasi acara, hingga acara perakhir. Kamacetan itu berlangsung sejak pukul 15.45 hingga pukul 17.45 sore tadi. Bis yang menuju dan dari Wera pun terjebak dalam kemacetan tersebut.

Ribuan warga menyambut kedatangan pasangan Manufer, bukan hanya tim yang dilantik Tetapi warga diluar tim pun hadir untuk menyaksikan acara tersebut dan memberikan dukungan pada pasangan Manufer. Sehingga, tenda dan kursi yang tersedia tidak cukup untuk warga yang hadir. Akibatnya, masyarakat yang hadir berdiri disekitar tenda, bahkan hingga ke jalan dan menyebabkan kemacetan.

Pada acara tersebut, Pasangan Manufer melantik 357 orang tim tingkat Kelurahan Jatibaru. pada kesempatan itu pula, terlihat masyarakat yang menyampaikan aspirasi kepada pasangan Manufer untuk direalisasikan ketika terpilih nanti. 

"Ada 4 poin aspirasi yang kami sampaikan pada kesempatan ini, namun poin yang paling penting adalah penuntasan jalan ekonomi (jalan pertanian)," ujar salah satu masyarakat pada kesempatan itu.

Jalan Lintas Wera saat Macet terjadi.
Usulan tersebut langsung dijawab oleh H.Arahman sebelum salah seorang warga itu turun dari Panggung. H.Arahman berjanji akan menuntaskan jalan pertanian jika Allah menghendaki kemenangan pada pasangan Manufer. 

"Saya akan tuntaskan jalan itu di tahun pertama. Maka dari itu, saya minta di Kelurahan Jatibaru Barat untuk menangkan pasangan Manufer," tuturnya.

Sebelum ke lokasi acara, Pasangan Manufer diajak oleh warga berjalan kaki keliling menuju lingkungan Sapaga, Rasalewi dan sekitarnya. Saat itu pasangan Manufer disambut hangat oleh warga di sudut-sudut gang dan depan rumah, ada pula yang menyambutnya dengan Wura Bongki Monca

Pada saat pulang menyapa keliling warga, Pasangan Manufer mengendarai benhur. Hal yang menarik saat itu, H.Man langsung menjadi pengendali jalannya benhur yang dinaikinya bersama Dae Ferra sapaan akrab calon Wakil Walikota Bima itu. (KB-01)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.