Program Air Bersih, Prioritas Usulan Warga Saat Musrenbang - Kabar Bima

Program Air Bersih, Prioritas Usulan Warga Saat Musrenbang

Kota Bima,KB.- Melalui Kegiatan Musyahwara Rencana Pembanguan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Dara yang dilaksakan di aula Kantor Setempat, Kamis (01/03/2018) pagi, Warga Kelurahan Dara dan Binabaru mengusulkan, bahwa program air bersih itu agar menjadi prioritas.

"Kami berharap kepada pihak Kelurahan maupun Pemerintah Kota Bima, agar usuluan atau aspirasi dan permintaan kami tentang pemenuhan air bersih itu, dapat segera ditindaklajuti, sehingga cepat direalisasikan,"harap salah seorang warga Dara Even.

Menanggapi Usulan Warga, Kepala Kelurahan Dara Bukhari, S.Sos. mengatakan, satu usulan itu mudah-mudahan akan terakomodir pada pelaksaaan pembagunan tahun 2018.

Kata Bukhri, usulan yang disampaikan dan diinginkan oleh warga ini menjadi Persoalan utama yang harus dituntaskan. Dan sampai hari ini usulan yang belum dituntaskan adalah pemenuhan air bersih dan insaallah akan tuntas tahun 2018 ini.

"Anggaran dari Pemerintah untuk pemenuhan air bersih sudah ada sebesar Rp. 1,6 Miliyar dan anggaran tersebut untuk melalukan Pengeboran air di wilayah Niu. Semoga itu dapat terealisasi, sehingga bisa cepat dilaksanakan,"ungkap Bukhari.

Masih soal air bersih, Bukhari meminta kepada Dinas terkait agar menyediakan Tandom atau (tangki air) untuk menampung air yang akan di drop ke tiap-tiap titik.

Selain pemunuhan air bersih, lanjut dia, Pemerintah Kelurahan Dara juga merencanakan pembangunan Jembatan yang menghungkan dua Kelurahan yakni Kelurahan Paruga dan Dara dan Hotmik jalan di lingkungan Binabaru.

"Selain air bersih, jalan dan jembatan juga menjadi prioritas kami dan insa allah tahun ini semuanya akan terlaksana,"harapanya.

Sementera itu, Kasubid Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah Bappeda dan Litbang Kota  Bima, Adhi Aqwam menambahkan, bahwa di Kelurahan Dara memang ada beberapa titik yang mengalami krisis air bersih.

Dijelaskannya, tahun 2018 ini untuk wilayah Wadu Mbolo, Amahami dan Niu sudah ada program penyedian air bersih  yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus dan DAU (Dana Alokasi Umum).

"Tahun ini, untuk Wadu Mbolo, Amahami, Niu akan segera ditangani,"janjinya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.