Ujian Praktek PAI, Pendidikan Karakter Tentang Agama - Kabar Bima

Ujian Praktek PAI, Pendidikan Karakter Tentang Agama

Kota Bima, KB.- SMPN 1 Kota Bima, minggu depan akan melaksanakan Ujian Praktek PAI (Pendidikan Agama Islam) pada siswa kelas IX. Seperti Praktek Wudhu, Sholat, Mengaji, Do'a Harian dan Hafalan Surat Pendek. 

Hj,Nurma M.Pd
Ujian Pratek PAI tersebut rencannya akan dilaksankan pada Senin tanggal 19 sampai dengan 23 Maret 2018. 

Kepala SMPN 1 Kota Bima Hj.Nurma M.Pd mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi kegiatan runtin SMPN 1 Kota Bima tiap tahun. Sedangkan untuk persiapannya? Pihak sekolah sudah mempersiapkan semuanya dengan matang.  

"Insaallah ujian ini akan berjalan dengan lancar dan sukses,"harapanya. 

Adapun tujuannya, untuk menyiapkan generasi yang paham tentang agama sehingga mereka bisa mengaplikasikan pada kehidupan sehari-hari, baik itu kehidupan di sekolah maupun kehidupan di tengah masyarakat. 

Mantan Kepala SMPN 6 Kota Bima ini mengatakan, bahwa ujian praktek PAI ini lebih difokuskan pada pendidikan karakter tentang keagamaan. 

"Siswa kita ajari agar tahu dan paham tentang agama,"jelasnya. 

Ditambahkannya, pada ujian kali ini siswa diwajibkan bisa mempraktekan cara berwudhu, sholat Fardu, Ngaji dan do'a. Untuk ngaji harus mampu menghafal 11 surat-surat pendek. Sementara itu, untuk siswa yang non muslim juga akan melakukan hal yang sama sesuai dengan ajaran agama masing-masing. (KB-04).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.