88 Siswa SDN 02 Peserta Try Out Diberi Pembinaan - Kabar Bima

88 Siswa SDN 02 Peserta Try Out Diberi Pembinaan

Kota Bima, KB.- Pelaksanaan Try Out siswa SDN 02 Kota Bima dimulai sejak tanggal 5 sampai dengan Senin 9 April besok. Untuk itu, Pihak sekolah terus melakukan pembinaan kepada siswa.

H. A. Latif, S.Pdi
Sabtu (07/04/2018) pagi, peserta Try Out sebanyak 88 orang diberi pembinaan oleh kepala Sekolah usai melaksanakan ujian.  Pembinaan ini dilakukan untuk terus mengingatkan siswa agar tetap giat belajar. 

Kepala SDN 02 Ustad H. A. Latif, S.Pdi berpesan kepada siswa agar memanfaatkan waktu dengan baik. Waktu diluar jam sekolah bisa digunakan untuk belajar, agar materi ujian bisa dikuasai sehingga saat ujian tidak saling tengok. 

"Jadilah diri sendiri dan jangan jadi orang lain. Artinya, pada saat ujian jangan tengok atau nyontek pekerjaan teman, karena hal itu akan terus membuat kalian menjadi bodoh," pesannya. 

H. Latif pun mengaku, pelaksanaan Try Out ini bertujuan, untuk mengukur kemampuan siswa dan juga sebagai bahan evaluasi untuk siswa. Jika hasilnya nanti bagus, tinggal dipertahankan dan ditekan melalui pelajaran tambahan. 

Namun jika hasilnya tidak mencapai KKM (Kriteria Ketentuan Minimal), maka akan diadakan kembali remedial. Maksudnya adalah mengajarkan kembali materi yang diajarkan selama ini melalui les, sehingga pada ujian nasional nanti bisa mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Pelaksanaan ujian nasional (UN) akan berlangsung sekitar akhir April atau awal Mei mendatang," jelasnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.