Apeksi Di Kota Batu, Pemkot Bima Pamerkan Produk Unggulan - Kabar Bima

Apeksi Di Kota Batu, Pemkot Bima Pamerkan Produk Unggulan

Kota Batu, KB.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) menyediakan berbagia macam produk unggulan Bima untuk dipamerkan, saat mengikuti Pameran Produk Unggulan Daerah dalam rangka penyelenggaraan rangkaian kegiatan Muskonwil IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 14 tahun 2018 di Kota Batu Jawa Timur, Sejak Selasa (17/04) Kemarin hingga tanggal 19 April besok.

Kepala Dinas Koperindag Hj Nurjanah menyampaikan, prodak unggulan yang dipamerkan dalam pameran produk unggulan daerah tersebut cukup banyak. Diantaranya, madu hitam, madu putih, madu merah, susu kuda liar, kopi tambora, kopi kawae, abon kuda, dendeng sapi, abon menjangan, abon tuna, abon ayam, tenun sarung nggoli, sarung galendo dan prodak lain dari kain tenun seperti dompet, tas dan sandal.

"Yang kami bawa dalam Pameran Produk unggulan ini adalah hasil alam Bima dan karya anak bima," ujarnya.

Nurjanah menambahkan, yang menjadi produk unggulan Bima, baik hasil alam maupun hasil karya anak daerah yang banyak diminati setiap kegiatan pameran, yaitu susu kuda liar, madu, tenun sarung nggoli dan Kopi Tambora yang memiliki rasa khas tersendiri. 

"Biasanya Madu, Susu Kuda Liar, Kopi Tambora dan Kain Tenun, selalu jadi idola saat event pameran seperti ini,"terangnya.

Dirinya berharap, agar pengrajin kain tenun di Bima, bisa terus dikembangkan, dan menjadikan produk unggulan yang diidolakan daerah lain. Sehingga Bima Bisa dikenal karena identik dengan prodak-prodak unggulan. 

Dikatakannya, bahwa untuk pengrajin tenun tembe nggoli terdapat di beberapa Kelurahan yang ada di Kota Bima, seperti di kelurahan Kumbe, Kelurahan Nungga, Kelurahan Rabadompu Barat, Kelurahan Ntobo dan Kelurahan lainnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.