Hebat, Sekda NTB Prioritaskan Rumah Produksi Untuk Babuju Mandiri - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Hebat, Sekda NTB Prioritaskan Rumah Produksi Untuk Babuju Mandiri

Kota Bima, KB.- Sekertaris Daerah (Sekda) Propinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, MSc, Phd,  sejak Minggu (08/04/2018) kemarin melakukan kunjungan kerja di wilayah Bima dan Dompu. Beberapa kegiatan, terkait Festival Pesona Tambora, Seminar 'Tourism Investment Forum', Upacara HUT Kota Bima, Upacara HUT Kab Dompu maupun meninjau langsung Kegiatan UAS SMA/SMK di wilayah Bima dan Dompu. 

Salah satu rangkaian kegiatan kunjungannya,  tanggal 12 April 2018, Sekda menyambangi Kegiatan Produksi Komunitas BABUJU di Jalan Imam Bonjol Kelurahan Santi Kecamatan Mpunda Kota Bima. 

Sekda NTB yang biasa di Sapa bang Rosyadi ini, dalam kunjungannya ke Kolam Budidaya Air Tawar Babuju Mandiri didampingi oleh Kadis Perindustrian NTB, Hj. Baiq Eva Nurcahya Ningsih, MM. Kadis Ketahanan Pangan NTB, Ir. Hj. Budi Septiani. Kadis Kelautan Dan Perikanan Kota Bima, Hj. Zaenab Arifin, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bima Ir. Heru Priyanto, Kadis Perindustrian Kota Bima, Nurjanah dan rombongan lainnya. 

Selain melihat langsung proses Budidaya Ikan Air Tawar, Sekda NTB dan rombongan ikut menyaksikan proses roasting kopi diruang produksi dan package BABUJU MANDIRI. Sekaligus mencicipi citarasa Tambora Redstone Coffee (TRC) dan Lengge Heritage Coffee (LHC) baik yang Coffee Bean (Biji Medium Roasting) maupun Ground Coffee. 

Pada Kesempatan tersebut, Sekda NTB meminta kepada Kadis Perindustrian NTB dan Kadis Perindustrian Kota Bima untuk membantu mencari lahan dan merancang 'Rumah Produksi' yang lebih representatif untuk Babuju Mandiri. 

"Ini harusnya kita support, apalagi kegiatan Produksi dan Pengemasan Kopi, Beras Merah maupun Bawang Goreng ini sudah berlangsung lebih dari 2 tahun. Saya minta kadis Perindustrian NTB dan Kadis Perindustrian Kota Bima untuk bisa mendesign Rumah Produksi untuk Babuju Mandiri.
Saya minta Proposal dan telaahnya awal Mei ini dimeja saya untuk bisa segera dibangun," tegas Pak Sekda yang langsung direspon oleh para Kadis yang disebut. 

Disamping itu, Kadis Perindustrian Propinsi NTB melaporkan bahwa Direktur IKM, Pangan dan Furniture Kementerian Perindustrian RI sudah menjanjikan Mesin Roasting Kopi Untuk BABUJU MANDIRI dan akan diserahkan oleh Dinas Perindustrian NTB dalam waktu dekat ini. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.