HM.Qurais Lantik Muhtar Landa Jadi Sekda Definitif - Kabar Bima

HM.Qurais Lantik Muhtar Landa Jadi Sekda Definitif

Kota Bima,KB.- Selesai upacara HUT Kota Bima Ke-16 tahun yang berlasung dihalaman Pemerintah Kota (Pemkot) Bima pada tanggal 10 april 2018 pagi. Bersaman dengan itu, ditempat terpisah, Walikota Bima HM.Qurais H.Abidin resmi melantik Drs.Muhtar Landa sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima yang Definitif.

Pelantikan tersebut berlangsung di aula kantor setempat, dan disaksikan oleh seluruh pejabat Pemkot Bima, pimpinan BUMN, pimpinan BUMD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Walikota Bima H. M. Qurais H. Abidin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Drs. H. Muhtar Landa, karena sudah dilantik sebagai sekda definitif. Pelantikan ini merupakan sebuah nikmat, tetapi juga menjadi sebuah beban dan tanggung jawab yang berat bagi Sekda.

"Jabatan apapun merupakan beban bagi kita, baik itu beban di dunia dan maupun di akhirat. Itu, jika kita tidak melaksanakan janji dan sumpah dengan baik,"katanya.

Oleh karena itu, Walikota berharap, sumpah dan janji jabatan yang telah diucapkan, dapat menjadi pengangan selama menjalankan amanah sebagai pejabat birokrasi tertinggi di Kota Bima.

"Apapun kegiatan dan program yang dirancang oleh Pemkot Bima diharapakan bisa berjalan dengan baik dan lancar,"inginnya.

Hal ini juga, lanjut Walikota, sebagai implementasi komitmen Pemkot Bima untuk menciptakan tata pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih yang salah satunya dilakukan melalui program penataan manajemen SDM aparatur.

Dikatakannya, penempatan personil pada satu jabatan, terlebih jabatan Sekda sebagai jabatan yang strategis dan penting, telah melalui penelaah secara mendalam dengan memperhatikan berbagai aspek yang ada.

"Aspek tersebut baik dari sisi kepatuhan, kelayakan, track record, dan bahkan sudah melalui panitia seleksi sesuai ketentuan yang berlaku,"jelasnya. (KB-04).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.