Mobil Dinas Pimpinan Dewan Sering Dipakai Istri, Masyarakat Ancam Hadang di Jalan - Kabar Bima

Mobil Dinas Pimpinan Dewan Sering Dipakai Istri, Masyarakat Ancam Hadang di Jalan

Bima, KB.- Mobil Dinas (Mobdis) milik salah seorang pimpinan DPRD Kabupaten Bima, Nukrah, S.Sos diduga kuat disalahgunakan oleh istrinya. Pantas saja, mobil dinas dengan nomor plat EA 7 Y itu jarang terlihat di kantor DPRD Kabupaten Bima, ternyata mobil tersebut sering dipakai pribadi oleh istrinya (Nukrah, S.Sos).

Hal tersebut, dibenarkan oleh salah seorang ibu dari Desa Lido, Nurjanah, yang mengadukan penggunaan ke wartawan soal mobil dinas itu. Kepada wartawan kabarbima.com Nurnajah membeberkan bahwa mobil tersebut sering lewat di depan rumahnya di dikendarai oleh Istri pimpinan dewan seorang diri.

Nurjanah mempertanyakan, kenapa mobil pimpinan dewan dipakai secara pribadi oleh istrinya. Bahkan dirinya mendapat informasi, kalau mobil dinas milik suaminya itu sering dipakai untuk berangkat kerja. Karena istri Pimpinan DPRD dari partai Demokrat ini bekerja di Puskesmas Langgudu.

"Kami keberatan atas penggunaan mobil dinas itu secara bebas oleh istri pimpinan dewan. Mobil itu dibeli dengan uang kami, jadi kami ingin pertanyakan penggunaan mobil tersebut bukan oleh yang berhak memakainya," sorotnya.

Nurjanah juga mengancam, jika dia masih melihat istri pimpinan dewan itu melintas mengendarai mobdis tersebut, dirinya bersama warga lain akan menghadangnya. 

"Kami berencana melakukan aksi demonstrasi dan menghadang mobil itu, jika masih terlihat dipakai oleh istri pimpinan dewan itu," ujar istri Mantan Kepala Desa Lido itu.

Informasi yang dihimpun kabarbima.com, beberapa waktu lalu, saat dikendarai istri p;impinan dewan, mobdis tersebut sempat ditahan Polres Bima selama 1 Minggu. Kemudian dikeluarkan oleh pegawai Setwan Kabupaten Bima. 

Sebelumnya, pada banjir 2016 lalu, mobil itu rusak karena direndam banjir, saat digunakan oleh Istri pimpinan dewan. Karena pada saat banjir, mobil itu parkir di depan Rumah Sakit Muhammadiyah Kota Bima oleh Istrinya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima yang hendak dikonformasi tidak ada dikantor. Coba dikonfirmasi lewat Handphone pun belum berhasil. Hingga berita ini dipublish, masih dilakukan upaya konfirmasi. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.