SDN 55 Kota Bima Laksanakan Try Out - Kabar Bima

SDN 55 Kota Bima Laksanakan Try Out

Kota Bima,KB.- SDN 55 Kota Bima Jum'at (06/04/2018) pagi melaksanakan ujian Try Out. Pelaksanaan ujian Try Out merupakan uji coba atau ujian latihan, sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berlangsung.

"Try Out ini dilaksanakan agar siswa bisa mempersiapan diri sebelum pelaksanaan UN berlasung,"tutur Kepala SDN 55 Kota Bima Nurfatuh,S.Pd pada kabarbima.com.

Dikatakannya, ujian Try Out ini diikuti sebanyak 57 orang siswa. 57 orang siswa ini dibagi tiga ruangan.

Nurfatuh menambahkan, sebelum pelaksanaan ujian Try Out ini dimulai, pihaknya sudah memprogramkan les atau pelajaran tambahan kepada siswa, tujuannya agar siswa dapat memiliki pengetahuan yang lebih dari pada pembelajaran di kelas.

Nurfatuh juga mengatakan, bahwa SDN 55 Kota Bima ini, sekarang sudah ditunjuk sebagai sekolah model dan sekolah digital kelas etmodo.

"Kami sudah melakukan latihan digital etmodo berbasis online pada siswa kelas enam. Dan itu berlaku di seluruh indonesian,"katanya.

"Alhamdulillah berkat latihan digital etmodo online kini kondisi siswa kami semuanya sudah membaik, karna kami telah menanam mental dan psikologi kepada para siswa dengan melaksanakan ujian Try Out."jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa ujian try out ini sebenarnya sama dengan UN, cuman bedanya penyelenggaraan lebih awal. Hasil dari try out ini nanti akan menjadi bahan premeldial perbaikan," ujarnya.

Adapun Tujuan melaksanakan ujian Tri Out ini, yaitu untuk melihat sejauh mana kemapuan siswa, dan dimana letak kekurangannya, setelah diketahui maka akan dilakukan pembinaan khusus oleh para guru.

Nurfatuh berharap, semoga pelaksanaan ujian try out tahun ini, khusus di SDN 55 bisa berjalan dengan lancar sesuai harapan bersama.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.