Tim Apresal Survei Lokasi kantor Lurah Pemekaran - Kabar Bima

Tim Apresal Survei Lokasi kantor Lurah Pemekaran

Kota Bima, Kb.- Tim Apresal perwakilan NTB, dua hari lalu sudah selesai melakukan survei lokasi rumah yang akan dikontrak sebagai  kantor sementara untuk tiga Kelurahan Pemekaran Baru di Kota Bima. 

H. Faharuddin, S.Sos
Kepala Bagian APU Setda Kota Bima,  H. Faharuddin S. S. Sos saat diwawancarai di kantornya,  Kamis (26/04) mengaku, untuk persiapan kantor kelurahan pemekaran baru di Kota Bima sudah selesai dilakukan survei oleh tim Apresal NTB dua hari lalu bersama tim Kota Bima. 

Tim Apresal melakukan survei di tiga lokasi kelurahan baru. Survei itu berkaitan dengan berapa harga  sewa  rumah warga untuk dijadikan kantor kelurahan sementara sampai dengan adanya alokasi anggaran untuk membangun kantor kelurahan. 

Ketiga lokasi yang disurvei tersebut, kata Faharuddin untuk kantor Kelurahan Oimbo,  Jatibaru Timur dan Kelurahan Ule.

"Alhamdulillah sudah selesai dilakukan dan sepekan lagi akan ada rekomendasinya," terangnya. 

Diakui Faharuddin,  Paling cepat hasil kajian Apresal akan diserahkan dua minggu lagi,  tentunya akan dikeluarkan SK oleh Apresal Mataram untuk harga sewa rumah di tiga Kelurahan dimaksud. 

Tambah Faharuddin,  Kaitan dengan sarana perkantoran selain kantor kelurahan, semuanya sudah disiapkan oleh bagian umum. Artinya semua sudah siap tinggal yang belum ada aparaturnya. 

Untuk aparaturnya kata Faharuddin, pihaknya sudah bersurat pada BKSDM,  apakah sudah ditindaklanjuti atau belum itu kewenangan penuh pada BKSDM. Termasuk penetapan lurah dan jajaran pegawainya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.