Jelang Bulan Ramadhan, Harga Daging Naik, Harga Sembako Stabil - Kabar Bima

Jelang Bulan Ramadhan, Harga Daging Naik, Harga Sembako Stabil

Kota Bima, KB.- Biasanya dari tahun ke tahun, setiap menjelang datangnya bulan suci ramadhan, harga daging sapi, daging ayam dan harga sembako selalu mengalami kenaikan harga.

Tapi beda dengan tahun 2018 ini, harga daging ayam di pasar Amahami Kota Bima tidak mengalami kenaikan harga, yakni masih bertahan dengan harga sebelumnya seperti hari-hari biasa yaitu Rp. 45 ribu perkilo. Tapi beda dengan daging sapi, justru mengalami kenaikan harga 10 ribu rupiah, dari Rp. 100 ribu perkilo kini naik menjadi Rp.110 perkilo.

"Daging ayam harganya masih stabil, hanya daging sapi dan kambing yang mengalami kenaikan,"ujar salah satu pedagang Yuli saat dikonfirmasi kabarbima.com Selasa (08/05/2018).

Selain itu kata Yuli, untuk kebutuhan pokok (Sembako) seperti Beras, Bawang Merah dan Cabai Rawit harganya masih stabil, tidak ada kenaikan.

"Harga Beras masih seperti biasa Rp.10 ribu perkilonya,"kata Yuli.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pedagang sembako lain, Hadijah. Kata dia, harga bawang merah justeru menurun, perkilonya sebesar Rp.20 ribu dibadingkan harga pada bulan lalu yakni sebesar Rp.25 ribu perkilonya, bahkan harga ini menjelang bulan ramadhan dipastikan akan menurun lagi.

"Begitupun dengan harga Cabe Rawit dari Rp.50 ribu perkilonya, kini turun menjadi Rp. 40 ribu perkilo,"jelasnya.

Hadijah berharap, semoga harga daging dan sembako pada bulan ramadhan nanti dapat diminimalisir sehingga tidak merugikan pedagang dan juga konsumen.

"Mudah-mudahan harganya nanti tetap stabil dan terjangkau,"harapnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.