Kabupaten Bima Wakili NTB Lomba KB Lestrasi Teladan Tingkat Nasional - Kabar Bima

Kabupaten Bima Wakili NTB Lomba KB Lestrasi Teladan Tingkat Nasional

Bima, KB.- Awal April lalu tepatnya tanggal 02 April, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bima menggelar Lomba KKBPK Tingkat Provinsi NTB. 

Sejumlah Mata lomba yang digelar saat itu diantaranya, Lomba Peserta KB Lestari Teladan 10 Tahun, KB Lestari Teladan 15 Tahun dan KB Lestari Teladan 20 Tahun. Lomba lainnya seperti lomba PLKB, Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) Bina Keluarga Berencana (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR) dan Bina Keluarga Lansia (BKL) tingkat Provinsi NTB, 

"Sejumlah lomba tersebut kita laksanakan awal April kemarin. Dan Alhamdulillah, Kabupaten Bima bisa mewakili NTB ke tingkat nasional. Lomba yang diwakili Kabupaten Bima untuk tingkat nasional yaitu lomba Peserta KB Lestari Teladan 15 tahun. Juara I Lomba Peserta KB Lestari teladan 15 tahun diraih ibu Sarafiah Zainuddin, S.Pd dari Desa Dena Kecamatan Madapangga," beber Kabid Informasi dan Pengolahan Data (IPD), Drs. Hafid kepada kabarbima.com, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/05/2018). 

Lomba PLKB/PKB tingkat Provinsi NTB, saat itu diwakili ibu Rostina dari Kecamatan Belo. Lomba IMP diwakili Ibu Nurhasanah dari Desa Bolo Kecamatan Madapangga dan Lomba BKB diwakili Desa Bugis Kecamatan Sape. 

"Desa Bugis juga mewakili Lomba Kampung KB. Untuk Lomba BKB Desa Bugis meraih juara III tingkat Provinsi NTB," sebutnya. 

Sementara untuk Lomba BKR yang digelar di Desa Kambilo Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima meraiah juara II tingkat Provinsi NTB. Dan juara I lomba BKL tingkat Provinsi NTB diraih Desa Leu Kecamatan Bolo. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.