TRC BPBD Kabupaten Bima Tangani Kelangkaan Air Bersih - Kabar Bima

TRC BPBD Kabupaten Bima Tangani Kelangkaan Air Bersih

Bima, KB.- Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Kabupaten Bima bergerak cepat menangani kelangkaan pasokan air bersih di Kecamatan Bolo dan Madapangga.

Mobil Tangki BPBD Kabupaten Bima saat mendistribusikan air Bersih.
“Air bersih merupakan kebutuhan dasar warga, sehingga begitu mendengar laporan masyarakat adanya kekurangan air bersih di Kecamatan Bolo dan Madapangga, TRC-BPBD Kabupaten Bima langsung bergerak cepat menangani kelangkaan air bersih tersebut,”terang Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bima, Drs. H.M. Taufik Rusdy, M.Ap, Kamis (24/05/2018) di Kantor  BPBD Kabupaten Bima.

H. Taufik Rusdy menjelaskan bahwa TRC-BPBD telah melakukan dropping air selama 2 hari dari tanggal 22 Mei sampai 23 Mei 2018 untuk warga desa Rade Kecamatan Madapangga dan Desa Sanolo Kecamatan Bolo.

“Pada tanggal 22 Mei 2018, BPBD telah mendistribusikan 20.000 liter air bersih di Desa Rade Kecamatan Madapangga. Kegiatan yang sama dilakukan pada tanggal 23 Mei 2018 dengan melakukan droping sebanyak 15.000 liter air bagi warga Desa Sanolo Kecamatan Bolo,” bebernya.

Untuk lebih meningkatkan cakupan bantuan distribusi air bersih dan mengatasi keangkaan air bersih, Taufik  mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan menggelar Rapat Koordinasi dengan OPD terkait  untuk mengantisipasi transisi dari musim hujan ke musim kemarau. 

Kegiatan lain yang dilaksanakan pihaknya, melakukan identifikasi area yang kritis air bersih untuk dicarikan solusinya. Dirinya juga menghimbau kepada warga agar memelihara dan memanfaatkan secara optimal sarana air bersih seperti sumur bor yang dibangun di beberapa titik. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.