Uji Skripsi di STIE, Bupati Bima Menangis Dihadapan Penguji - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Uji Skripsi di STIE, Bupati Bima Menangis Dihadapan Penguji

Kota Bima, KB.- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri tadi pagi, Rabu (23/05/2018) mengikuti Ujian Skripsi di Kampus STIE Bima.  Usai mengikuti ujian, Bupati sempat menetaskan air mata di depan 4 orang penguji. 

Umi Dinda saat mengikuti ujian Skripsi.
Hal itu disampaikan Ketua STIE Bima kepada sejumlah awak media usia melaksanakan ujian. Dikatakannya, Setiap mahasiswa yang mengikuti ujian pasti diakhiri dengan menangis, termasuk Bupati Bima juga menangis usai ujian.

Menurut mengakuan Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM, bahwa Umi Dinda (Sapaan Akrab Bupati Bima) menangis karena terharu.  

"Beliau menangis karena terharu. Mungkin karena argumentasinya, dia ingin memberikan contoh kepada anak-anaknya tentang proses pendidikan yang dilaluinya. Saat itu saya tidak menanyakan kenapa dia menangis, tetapi dia langsung mengungkapkan kenapa dia sedih. Lebih kepada keinginan pribadi, dirinya ingin menjadi contoh bagi anak-anaknya," beber ketua STIE Bima.

Lanjutnya,  ujian tadi berlangsung selama satu jam, Mulai Pukul 10.00 hingga 11.00 wita. Argumentasinya bagus, karena menguasai ruang lingkup penelitian. 

"Beliau mengangkat judul skripsinya  "Pengaruh Kedisiplinan Pegawai Terhadap Kinerja Pegawai Setda Kabupaten Bima","sebutnya seraya mengaku jadi tim penguji Bupati Bima.

Sebelumnya, pada Kamis (15/02/2018) lalu Umi Dinda telah mengikuti seminar Skripsi. saat itu Umi Dinda berangkat sebagai seorang mahasiswa tanpa menggunakan fasilitas negara. Beliau berangkat menuju kampus Biru itu (STIE Bima)  menggunakan mobil pribadinya yang warna putih dengan plat nomor  DR 14 MA. Sementara ujian skripsi tadi pagi, Umi Dinda Berangkat menggunakan Mobil Hitam dengan Plat Nomor EA 1088 Y.

Umi Dinda yang diwawancarai usai mengikuti ujian mengaku, sedikit gerogi saat melaksanakan ujian.   "Pada intinya, siapapun yang melewati proses ini pasti rasa deg-degkan," akunya.

Umi Dinda turun dari Lantai 2, usai mengukti ujian.
Lanjutnya, mengenai koreksi dari tim penguji, dirinya mengaku bahwa tim penguji telah memberikan surat dan memberikan waktu untuk perbaikan apabila ada hal-hal yang dianggap kurang pas saat ujian.

Info yang dihimpun, Umi Dinda mulai masuk kuliah di STIE Bima sejak tahun 2012, dan mengambil Jurusan Manajemen SDM, sesuai kemampuannya. Beliau telat dua tahun wisuda, mungkin karena kesibukannya. Rencananya, Bupati Bima  akan mengikuti wisuda tahun 2018 ini sekitar bulan Juli.  (KB-01)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.