Bupati Bima Sholad Ied di Bolo, Ini Isi Sambutannya - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Bupati Bima Sholad Ied di Bolo, Ini Isi Sambutannya

Bima, KB.- Bupati Bima, Hj. Idnah Dhamayanti Putri pada Jumat pagi (15/06/2018 atau 1 Syawal 1439 H) melaksanakan Sholat Idul Fitri di Kecamatan Bolo. Sementara Wakil Bupati Bima, Drs. Dahlan M. Noer melaksanakan Sholat Idul Fitri  di Kecamatan Woha. Dalam Sambutannya Bupati mengajak kita semua untuk patut bersyukur, bahwa Bulan Suci Ramadhan tahun 2018 mempertemukan kita semua, dalam suasana penuh keakraban dan terjalinnya tali ukhwah.  

Katanya, Agenda-agenda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan juga tetap berjalan sebagaimana mestinya. Pemerintah Kabupaten Bima bersama masyarakat di seluruh pelosok kecamatan dan desa, melaksanakan kegiatan Safari Ramadan serta seaneka program keagamaan yang membarenginya. Semua itu diarahkan guna membumikan Alquran serta mensiarkan agama, membangun manusia yang beriman dan bertaqwa serta budaya religius melalui program Jum’at Khusyu, Gerakan Pesantren Sehari, Sholat Subuh Berjama’ah, STQ, MTQ dan lain sebagainya harus menjadi komitment bersama untuk disukseskan. 

Untukitu, saya tidak henti-hentinya mengajak segenap kaum muslimin dan muslimat, khususnya para orang tua untuk dapat menumbuhkan cinta Al-Qur’an serta menimbulkan gairah pada putra / putrinya untuk membaca dan mempelajari Al-Qur’an yang dibarengi dengan kepedulian dan keseriusan untuk melestarikan dan mengembangkan budaya local bernafas Islam, sehingga mampu mengembalikan semangat dan kebanggaan masyarakat Bima sebagai masyarakat yang mempunyai budaya yang tinggi dan Islami. 

Sungguh, iklim hidup keagamaan dan Nuansa kebersamaan, saling menopang dan kegotongroyongan yang begitu indah, mencerminkan masyarakat yang menjadikan hakikat agama sebagai penuntun kedamaian dan kasih sayang kepada sesama mahluk, serta menjadi modal penting guna terus melanjutkan ikhtiar membangun segenap Dou Labo Dana menuju tercapainya tatanan hidup yang Religius, Aman, Makmur, Amanah dan Handal.

Teruslah berbuat baik berlandaskan keikhlasan, rekatkan persatuan dan persaudaraan, hindari ajakan dan atau arahan yang justru menjauhkan kita dari kemurnian aqidah. Bersatu padu dalam menumbuhkembangkan rasa aman dan ketertiban, patuhi alim ulama dan tokoh – tokoh agama guna membentengi masyarakat dari berbagai pengaruh negative. 

Bila kita semua, segenapmasyarakat Kabupaten Bima, menjadikan nilai dan hikmah Al- Qur’an sebagai landasan keimanan dan ketaqwaan, niscaya Allah akan mencurahkan Berkah-Nya dari seluruh penjuru langit dan menumbuhkannya dari seluruh penjuru Bumi. 

"Jadikan momentum yang mubarrak ini sebagai ladang untuk menyemaikan benih-benih Islamiyah yang agung, bagi diri sendiri, keluarga, dan Desa masing-masing serta sebagai pemacu semangat untuk terus meningkatkan keikhlasan guna berpartisipasi aktif pada seluruh rangkaian pembangunan,"ajaknya. 


Waktu bergulir tiada terasa, mengukir kisah perjalanan umur dengan tinta cahaya. Berlalunya waktu yang silih berganti, adalah suatu kenyataan qodratyang tiada terbantah. Pada tahun-tahun sebelumnya, kerabat juga sahabat yang kita kasihi masih diberi sempat untuk saling berbagi kebahagiaan; kini, sebahagian diantara mereka tak lagi ada diantara kita, tak lagi dapat saling menjabat salam, saling memaafkan atas segala khilaf; inilah risalah hidup yang penuh romantika. 

Kini masa yang baru hadir menjelma, membangkitkan tekad dan harapan, untuk mengikhtiar kemajuan dan kemakrufan; serta hikmah penyadaran yang amat agung, bahwa hal terindah dalam hidup ini, adalah secara kaffah membina pengabdian kepada Allah juga membuka ruang bathin yang lebih luas untuk diisi dengan kasih sayang kepada sesama mahluk. 

Hari ini, fajar 1 Syawal telah merekah, seluruh alam menyambut dengan penuh suka cita. Terlukis kebahagian tiada terukur dalam setiap pribadi yang telah menempa diri sepanjang Ramadan; kerinduan dan harapan untuk berjumpa kembali di tahun-tahun mendatang juga turut tergetar dalam sanubari kita semua. 

Pada Kesempatan itu, Hj. Indah Dhamayanti Putri, atas nama pribadi, keluarga dan segenap Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Taqobalallahu Minkum, Minna Wa Minkum Taqobal Yaa Karim. Semoga pada hari yang fitri ini, kita semua dapat menjadi pribadi yang Muttaqin bertabur Maghfirah, Rahmah dan Ridho Allah SWT. Aammiiinnnn.... 

"Pada kesempatan yang mulia ini, perlu saya umumkan bahwa saya dan keluarga, demikian pula Bapak Wakil Bupati Bima Drs. Dahlan M. Noer beserta keluarga memberikan kesempatan kepada keluarga, kerabat dan handai taulan yang ada di seluruh kecamatan, untuk bersilaturahmi. Kami sekeluarga merasa bahagia bila dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga besar kami, segenap Dou Labo Dana Mbojo tercinta," terangnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.