Libur Lebaran, Pantai Lariti Ramai Pengunjung - Kabar Bima

Libur Lebaran, Pantai Lariti Ramai Pengunjung

Bima, KB.- Di Kabupaten Bima, ada banyak destinasi atau obyek yang bisa dikunjungi saat liburan. salah satunya obyek wisata Pantai Lariti di Kecamatan Lambu. Setiap hari raya Idul Fitri ataupun hari libur lainnya, destinasi yang biasa disebut Laut Terbelah ini selalu ramai pengunjung. Seperti yang terlihat dilokasi pantai lariti pada hari pertama lebaran, Jum’at (15/06/2018).

Pantai Lariti dipadati pengunjung.
Pengunjung  pantai lariti yang terletak di desa Soro Kecamatan Lambu tersebut, berasal dari daerah yang berbeda. Tak hanya berasal dari Kabupaten Bima, bahkan ada juga yang sengaja datang dari kabupaten Dompu dan Kota Bima yang kebetulan sedang mudik ke wilayah Sape.

Tak hanya wisatawan yang memadati Taman pantai Lariti, para pedagang pun turut meramaikan tempat wisata tersebut. 

Salah seorang pedagang Kopi, Ibu Marhana (50) mengaku mendapat hasil yang cukup lumayan dari berjualan di pantai Lariti. Katanya, hampir setiap hari libur pantai Lariti selalu ramai pengunjung.

“Sukur Alhamdulillah, berkat hasil jualan disini saya bisa sekolahkan kedua anak saya, dan mereka juga turut ikut jualan bersama saya,”akunya. 

Diakuinya, dari hasil penjualan disitu, dirinya bisa mendapatkan uang sejumlah Rp.300 hingga Rp.500 ribu sehari.

"Tidak hanya kopi, saya juga menjual Nasi, Pop Mie dan makanan ringan lainnya," sebutnya. 

Diharapkan kepada pengguna jalan yang berkunjung ke pantai lariti, tetap berhati-hati dalam membawa kendaraan, baik kendaraan roda dua dan roda empat. Dan hal yang paling penting dia ingatkan adalah masalah kebersihan lingkungan pantai.

"Saya berharap agar pengunjung bisa menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan, demi kenyamanan bersama," pintanya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.