Menuju Bima Ramah, Pemda Diskusi Dengan Organisasi Non Pemerintah - Kabar Bima

Menuju Bima Ramah, Pemda Diskusi Dengan Organisasi Non Pemerintah

Kota Bima,KB.- Pemerintah Kabupaten Bima melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Bersama Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Jum'at (29/06/2018) pagi menggelar kegiatan Dialog/Diskusi Penguatan Kemitraan Antara Pemerintah dan Organisasi non Pemerintah Menuju Bima Yang Ramah.

Kegiatan tersebut berlangsung di Bima Tirta Kota Bima. Hadir pada kegiatan tersebut Bupati Bima, Kepala Bakesbangpol, Kabag Humas, Dandim 1608 Bima, Insan Pers, Aktivis dan LSM.

Kepala Kesbangpollinmas, Edi Tarunawan,SH dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan dalam rangka singkronisasi hubungan kemitraan pemerintah dengan organisasi non pemerintah seperti Ormas, LSM dan Media dalam memelihara keamanan Daerah.

Kata dia, Peran serta LSM, Ormas, BEM dan Media dalam membangun Bima Ramah  sangat penting dalam memajukan dan membangun dana mbojo, dan membuat stabilitas daerah bisa lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Dandim 1608 Bima Letnan Koloner Infanteri, Bambamg Eka Putra mengatakan, bahwa lembaga kemasyarakatan seperti LSM, Ormas, Pers ini, merupakam lembaga yang hidup di tengah masyarakat. Lembaga-lembaga ini bisa menjadi mitra pemerintah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

"Untuk menyalurkan apsirasi dan menyuarakan apa yang menjadi keingikan masyrakat agar bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah. Begitupun sebaliknya menyurakan keinginan pemerintah untuk disampaikam ke masyrakat adalah tugas-tugas mereka. Lembaga-lembaga ini sangat penting untuk membantu pemerintah,"kata Dandim.

Lanjut Dandim, mereka ini bisa hidup di tengah masyarakat dan bisa langsung mengetahui lebih dalam apa yang menjadi keinginkan  masyarakat.

"Semoga LSM, Ormas dan Pers bisa besinegri dalam membantu pemerintah membangun Bima Ramah dan juga menjaga stabilitas daerah,"harapnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.