Penanae Juara I Lomba Kelurahan Terintegrasi - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Penanae Juara I Lomba Kelurahan Terintegrasi

Kota Bima, KB.- Untuk kali ke-4 secara beruntun Kecamatan Raba menempatkan wakilnya meraih prestasi juara I dalam ajang Lomba Kelurahan Terintegrasi Tingkat Kota Bima 2018, setelah Kelurahan Penanae  memperoleh hasil penilaian tertinggi 363 poin dibandingkan 4 Kelurahan lainnya yang mewakili masing-masing kecamatan.

Lurah Penanae saat foto bersama Panitia.
Ketua Panitia Penyelenggara Lomba Keluharan Terintegrasi, H. Fahrudin,S.Sos mengatakan, keberhasilan yang ditorehkan pemerintah Kelurahan Penanae itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Bima Nomor : 463 Tahun 2018. Sekaligus menindaklanjuti Permendagri nomor 81 tahun 2015 tentang evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan Terintegrasi.

 “Alhamdulillah setelah melalui proses pelaksanaan kegiatan awal, kemudian pemeriksaan administrasi, cek kondisi lapangan hingga pemberian nilai secara keseluruhan dari beberapa OPD, Kelurahan Penanane Kecamatan Raba keluar sebagai yang terbaik, dengan meraih nilai terbaik 363. Kemudian diikuti runer up, Kelurahan Matakando Kecamatan Mpunda dengan nilai 355 dan peringkat ke-3 ditempati Kelurahan Nungga Kecamatan Rasanae Timur dengan perolehan nilai 353,” ujarnya kepada kabarbima.com Jumat, (22/06/2018).

Dikatakan pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan (AP) Setda Kota Bima itu, berkat torehan tersebut secara otomatis Kelurahan Penanae menjadi duta Kota Bima untuk ajang yang sama pada tingkat Propinsi NTB. Untuk lomba kelurahan tingkat provinsi direncanakan akan digelar pada bulan Juli depan.

 “Dengan hasil penilaian yang telah diumumkan, maka sudah dipastikan Kelurahan Penanae bersama pemerintah daerah berkomitmen untuk melakukan persiapan jelang lomba tingkat provinsi,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Raba H. Surfil yang didampingi Lurah Penanae Nurhayati mengaku bersyukur dan terharu atas prestasi yang diraih. Sebab harus diakui 4 kelurahan lain yang menjadi peserta, juga menampilkan yang terbaik.

 “Prestasi juara ini kami persembahkan kepada masyarakat dan jajaran pemerintahan Kelurahan Penanae dan Kecamatan Raba, yang takkan berhasil tanpa partisipasi dan kerja keras sejak persiapan hingga pada hari pelaksanaan,” tambahnya.

Ditambahkannya, guna menghadapi lomba kelurahan tingkat Provinsi NTB pada bulan Juli mendatang. Maka berbagai persiapan dan pembenahan beberapa item penilaian oleh panitia tengah dilakukan.

 “Dalam waktu dekat kami akan bergerak cepat, menggelar musyawarah bersama masyarakat. untuk mempersiapkan segala keperluan, agar bisa menampilkan yang terbaik untuk Kota Bima. dan berdoa agar bisa meraih prestasi I dalam lomba tingkat provinsi, yang pernah ditorehkan pada tahun 2016 lalu,” tambahnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.