Umi Dinda Hanya Duduk Manis, Massa Bubar Sebelum Pidato Lutfer - Kabar Bima

Umi Dinda Hanya Duduk Manis, Massa Bubar Sebelum Pidato Lutfer

Kota Bima, KB.- Selasa (19/06/2018) Sore tadi, pasangan Calon Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE dan Ferry Sofian, SH (Lutfer) menggelar Silaturahmi Akbar di Lapangan Serasuba Kota Bima. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar belasan ribu massa, dan dihibur artis Ibukota, Reza KDI dan artis Lokal.

Umi Dinda saat duduk manis diatas panggung.
Pantauan Langsung kabarbima.com, Ada hal yang menarik dalam kegiatan tersebut. Dimana ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang digadang-gadang menjadi Jurkam dalam kegiatan Silaturahmi Akbar tersebut, hanya duduk manis di panggung kehormatan. 

Umi Dinda (Sapaan Akrab Hj.Indah Damayanti Putri.Red) yang sebelumnya viral di Medsos melalui pamflet ditunjuk sebagai jurkam, tidak jadi menyampaikan orasi atau pidato. Umi Dinda terlihat hanya duduk manis sejak pertama tiba di panggung hingga acara selesai. Umi Dinda terlihat melambaikan tangganya sebelum duduk di kursi di atas panggung kehormatan.

Pamflet Umi Dinda Jadi Jurkam.
Bahkan saat Paslon menyampaikan orasi politiknya, Umi Dinda juga tak terlihat mendampinginya dan tetap duduk di kursi. Umi Dinda yang dikonfirmasi terkait batalnya menjadi Jurkam pada Silaturahmi Akbar Pasangan Lutfer, belum menanggapinya.

Kesemptaan pertama berorasi atau memberikan sambutan diberikan kepada Abdul Karim (Dae Kero) yang kemudian disusul Ketua Koalisi, H. Syafriansyah. Dalam sambutannya H. Syafrianyah mengajak seluruh masa yang hadir untuk memilih pasangan nomor urut 2 pada tanggal 27 Juni mendatang. 

"Insya Allah kemenangan ada bersama kita. Karena selama ini pasangan Lufer mengajarkan cara berpolitik yang santun dan beradab, dan tetap berikhtiar untuk menggapai kemenangan. Mari sama-sama mengantarkan pasangan Lutfer untuk menang pada 27 Juni nanti," ajaknya.

Massa Bubar Sebelum Pidato Lutfer

Masih Pantauan Langsung kabarbima.com. Hal menarik lainnya yang jarang sekali terjadi pada setiap momen kampaye akbar, yakni bubarnya massa sebelum paslon menyampaikan Orasi atau Pidato politik. Usai Rza KDI menyumbangkan satu nomor lagu, masa yang hadir memadati lapangan Serasuba tiba-tiba membubarkan diri. Sekitar pukul 15.25 massa terlihat mulai meninggalkan lapangan. Padahal sebelumnya MC (Master Of Ceremony) mengintruksikan untuk berhenti sejenak karena azan ashar. 

H.Lutfi Saat Berorasi, setelah sebagian besar massa membubarkan diri.
Namun massa yang bubar tidak bisa ditahan, sehingga seketika suasana lapangan Serasuba menjadi sepi. Sesekali MC menghimbau agar massa tidak meninggalkan lapangan, karena setelah sholat ashar acara akan dilanjutkan dengan penampilan kembali Reza KDI.

Bujukan tersebut rupanya tidak mengurungkan niat massa yang ingin pulang. Beberapa saat kemudian terjadi insiden di sekitar panggung. Salah seorang massa pendukung terpaksa diamankan petugas karena sempat membuat keonaran. 

Dihadapan Massa yang sudah berkurang jumlahnya, Calon Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE yang didampingi calon Wakilnya mengingatkan kepada massa yang hadir untuk mencoblos pasangan nomor urut 2 pada tanggal 27 Juni nanti. 

"Saya punya pengalaman di DPRI, dan Pak Ferry Punya pengalaman menjadi Ketua DPRD Kota Bima. Insya Allah dengan pengalaman tersebut, kami berdua bisa membawa perubahan untuk Kota Bima. Tanggal 27 Juni nanti jangan lupa coblos nomor urut 2," ajaknya.  (KB-01)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.