Promosi Wisata, 50 Investor Siap Hadiri Forum Investasi SAMOTA - Kabar Bima

Promosi Wisata, 50 Investor Siap Hadiri Forum Investasi SAMOTA

Bima, KB.- Sebagaimana diketahui, kawasan Teluk Saleh, Moyo dan Tambora (SAMOTA) menyimpan potensi investasi luar biasa besar yang membentang di tiga kabupaten yakni Sumbawa, Dompu dan Bima.

Abdul Wahab, SH
Sebanyak 50 orang calon investor potensial  dari dalam dan luar negeri  baik dari Malaysia, Singapura dan China akan melakukan lawatan ke Kabupaten/Kota Bima dan Kabupaten Dompu dalam kerangka Forum Investasi Teluk Saleh, Moyo dan Tambora (SAMOTA Invstment Forum) yang dihelat tanggal 4 - 7 Juli 2018 untuk melihat dari dekat potensi agroindustri di ketiga daerah.

Kadis Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bima H. Abdul Wahab, SH, M.Si, Senin (02/07/2018) mengatakan,  Selama tiga hari mulai dari tanggal 4 sampai 7 Juli 2018  investor akan ikut serta pada serangkaian kegiatan yang terdiri dari pameran (Expo potensi), Seminar dan pertemuan antara pihak (One on One meeting).

"Peserta akan disambut pada hari Rabu (04/07/2018) dengan Pembukaan (Welcome Dinner) dan dirangkaikan dengan pameran dan berlanjut pada Kamis (05/07) diselenggarakan seminar, One  On One Meeting  dan pameran yang diikuti para investor dari Kabupaten/Kota se NTB  dan kawasan ASEAN di Mataram," jelasnya.

"Forum di Mataram diisi dengan seminar dalam bentuk diskusi panel dan dialog yang membahas potensi dan peluang investasi di kawasan SAMOTA serta kebijakan dan prioritas investasi di provinsi NTB," urainya.

Pertemuan di Mataram kemudian akan dilanjutkan dengan Investment Tour pada hari Jumat  (06/07)  ke Kabupaten Bima dan Dompu serta kembali bertolak ke Lombok  tanggal 7 Juli 2018.
            
Dikatakan Wahab, Forum regional yang secara khusus mengundang investor dari Singapura, Malaysia dan China ini dimaksudkan sebagai wahana promosi potensi  yang mencakup  sejumlah sektor unggulan daerah khususnya di Pulau Sumbawa. 
             
“Forum ini diharapkan akan mewujudkan kesepahaman antara pemerintah dengan  investor dalam negeri maupun penanaman modal asing serta meningkatnya komitmen dan minat investor untuk mengembangkan investasi  di NTB khususnya di Pulau Sumbawa,”tandas Wahab. (KB-01/Komf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.