Ribuan Warga Saksikan Pawai Budaya HUT Bima Ke-378 - Kabar Bima

Ribuan Warga Saksikan Pawai Budaya HUT Bima Ke-378

Bima, KB.- Ribuan Warga Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Rabu (04/06/2018) siang menyaksikan pawai budaya dalam rangkah Hari Ulang Tahun (HUT) Bima ke 378 tahun.


Ribuan warga Kecamatan Bolo tersebut sengaja datang dan meninggalkan aktifitas mereka hanya untuk menyaksikan kemeriahan pawai budaya yang digelar sekali setahun itu.


"Saya sengaja datang untuk menyaksikan langsung kemeriahan pawai budaya HUT Bima ke 378. Kapan lagi ada acara seperti ini di Kecamatan Bolo kalau bukan sekarang, dan sangat disayangkan kalau acara semeriah ini dilewatkan begitu saja,"ujar salah seorang warga Bolo Nur.

Selain kemerihannya kata Nur, banyak juga atraksi-atraksi kesenian yang menarik dari beberbagai entis, yang ditampilkan, terutama dari etnis Jawa dengan Reog Ponorogonya dan Madura yang selalu bikin penonton itu dek-dekan dengar aksi-aksinya.

"Selain aksi dan atraksi, yang paling menarik perhatian kami yaitu, munculnya berbagai macam pakaian adat tradisional Bima dan pakaian adat daerah lain pada acara ini. Itu yang bikin asik,"katanya dengan nada senang.

Nur berharap semoga tahun depan acara pawai budaya HUT Bima akan lebih meriah dibandingkan tahun ini. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.