Upacara Hari Jadi Bima Ke-378 Berlangsung Hikmad - Kabar Bima

Upacara Hari Jadi Bima Ke-378 Berlangsung Hikmad

Bima, KB.-  Pemerintah Kabupaten Bima, melalui Momentum Hari Jadi Bima ke-378 yang jatuh pada tanggal 5 Juli 2018, kembali menggelar upacara yang dipusatkan pada lapangan Kantor baru Bupati Bima di Desa Godo Kecamatan Woha Kabupaten Bima.

Bupati Bima saat menjadi Inspektur Upacara.
Meski tak semeriah tahun sebelumnya, kegiatan tersebut berjalan sukses. Jumlah para peserta upacara terlihat merosot dari tahun sebelumnya, termasuk jumlah undangan yang hadir di panggung. Peserta upacaya terlihat sidikit karena suasana masih libur sekolah. Sebab para siswa dan guru biasanya jadi peserta dalam upacara tersebut.

Prosesi pelaksanaan Upacara Hari Jadi Bima itu, Bupati Bima Hj. Dinda Dhamayanti Putri bertindak sebagai inspektur upacara, kegiatan itu berlangsung khidmat.

Tema utama yang diangkat dalam momentum HUT Bima ke 378 ini adalah  “Bersinergi Menuju Bima RAMAH”. Tema sederhana ini mengandung makna yang mendalam, menjadi penggugah semangat untuk meningkatkan kesadaran membangun dalam bingkai kebersamaan.

Bupati Bima mengatakan, Kabupaten Bima saat ini mengalami perkembangan ke arah yang lebih maju. Karena otonomi daerah yang diberikan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan untuk terus menggali potensi-potensi daerah secara multi dimensi, baik potensi sumberdaya manusia maupun sumberdaya alam agar dapat dimanfaatkan secara optimal.

"Pembangunan Dana Mbojo, Insya Allah kedepan akan terus berkembang pesat, jika iklim yang sejuk dan kondusif mampu kita pelihara dan ditingkatkan," ungkapnya.

Lanjutnya, begitu pula serangkaian ikhtiar yang telah direlisasikan, mampu menujukkan hasil yang cukup prospektif sehingga di Bidang tata kelola keuangan Pemerintah Kabupaten Bima kembali berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

"Keberhasilan ini diraih berkat akuntabilitas kinerja keuangan dan kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Bima, kemudian dibarengi oleh dukungan aktif dari segenap masyarakat," terangnya.

Sementara dibidang lain seperti Bidang Perhubungan, Bidang Komunikasi dan Informatika, Bidang Kesehatan, Bidang Pendidikan Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga,  Bidang Pariwisata, Bidang Koperasi Dan UKM  Bidang Kelautan dan Perikanan, Bidang Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kesehatan Hewan,  Bidang Sosial Keagamaan, semuanya sama-sama memeberikan konstribusi sesuai Visi Bima Ramah.

"Sejumlah prestasi dan penghargaan ini tentu saja amat membanggakan, namun tidak boleh menjadikan kita terlena dan cepat puas atas apa yang telah diraih," jelasnya.  (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.