Al-Fatih Institut Gelar Sosialisasi Rumah Tasfidz Plus Bahasa Arab - Kabar Bima

Al-Fatih Institut Gelar Sosialisasi Rumah Tasfidz Plus Bahasa Arab

Kota Bima, KB.- Al-Fatih Isntitut, Rabu (29/08/2018) pagi menggelar kegiatan sosialisasi Rumah Tasfidz Plus Bahasa Arab di SDN 16 Kota Bima. Kegiatan tersebut berlangsung di salah satu ruang kelas SDN setempat dan dihadiri oleh seluruh wali murid dari kelas IV,V dan VI.


Kepala SDN 16 Kota Bima Nariman S.Pd dalam sambutanya mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan ini yaitu, agar siswa bisa mengenal dan membaca Al-quran dengan baik dan benar. Untuk bisa mengenal dan membaca Al-qur'an dengan baik lanjut dia, siswa akan diajarkan khusus oleh Al-Fatih Institut.


"Di Al-fatih Institut ini, siswa bukan saja diajarkan bagaimana cara membaca Al-qur'an saja, tapi juga akan diajarkan bagaimana pengertian dari bacaannya tersebut, sehingga dengan begitu siswa bisa memahami isi atau arti dari bacaannya tersebut,"jelasnya.

Dijelaskannya, Al-Fatih Institut ini bukan saja membuka khursus baca Al-Qur'an saja, tapi juga membuka khursus bahasa asing (inggris).

"Jadi ada dua jenis khursus yang dibuka oleh Al-Fatih ini yaitu, bahasa Arab dan bahasa Inggris,"jelasnya.

"Ini merupakan kegiatan pendidikan karakter terhadap siswa, dan kegiatan ini dilakukan diluar jam sekolah. Jadi tidak mengganggu aktifitas belajar siswa. Nah, Sebagai awal yang baik, kami dari pihak sekolah akan mengikutsertakan 90 orang siswa dari tiga kelas, yaitu kelas IV, V dan VI untuk masuk ke Al-fatih Institut,"tuturnya.

Dengan harapan agar siswa bisa membaca al quran dan bisa menggunakan bahasa arab dalam kehidupan sehari-sehari di masyarakat.

"Terbentuknya pendidikan karakter itu tergantung dari pendidikan kita,"tambahnya.

Sementara itu, Ketua Al-Fatih Isntitut, Rangga Iskandar Julkarnain M.Pd pada sambutannya mengatakan, hadirnya Al-Fatih Institut ini dapat mempermudah siswa untuk bisa membaca Al-quran dengan baik dan benar.

"Kita akan berusaha sebaik mungkin untuk mengajarkan pendidikam karater kepada para siswa dengan baik dan benar.Apalagi sambung dia,pelajaran ini sumbernya diambil dari Al-quraan dan bahasa Arab, ini sangat luar biasa sekali,"ucapnya.

Dikatakannya, Pendidikan karakter ini sangat penting bagi para siswa, apalagi siswa sekolah dasar.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya Al-Fatih Institut di Kota Bima, dapat membantu dan mempermudah siswa-siswi untuk bisa baca al-quran dengan lancar. Semoga kegiatan mulia ini bisa bisa bermanfaat bagi siswa dan juga masyarakat Kota Bima,"harapnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.