Besok, 500 Mahasiswa STKIP BIMA Turun PPL - Kabar Bima

Besok, 500 Mahasiswa STKIP BIMA Turun PPL

Kota Bima, KB.- Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima mengikuti kegiatan pembekalan  persiapan kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dr. Amran selaku Ketua STKIP Bima dan diikuti sekitar 500 lebih Mahasiswa.

Buana Bima Fikri,MM
Kegiatan pembekalan tersebut berlangsung di aula STKIP BIMA, Sabtu (11/08/2018), dengan tema "Melalui Program kegiatan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Kita Wujudkan Calon Guru Yang Handal  Dan Profesional Guna Membangun Krakter Bangsa".

Acara pembekalan dilaksanakan selama 1 Hari,  dan wajib dihadiri semua peserta PPL, karena pembekalan ini menjadi modal dasar bagi seluruh mahasiswa peserta PPL.

Ketua Unit Praktik Pengalaman Lapangan (PPL)  Buana Bima Fikri.MM, Dalam sambutannya menyampaikan, selama praktik  lapangan nanti  mahasiswa semua  harus serius dan harus profesional.


"Seriuslah dalam mengikuti kegiatan pembekalan ini, dan serius pula saat PPL nanti. Karena kalian itu adalah Calon Guru yang Profesional,"tuturnya memberi semangat kepada mahasiswa. 

Mahasiswa yang PPL akan mulai turun hari Senin (13/08/2018) besok, dan akan praktik di beberapa Sekolah yang ada di Kabupaten Bima dan Kota Bima.

Acara pembekalan ini,  dihadiri oleh Dr.Amran ketua Lembaga STKIP BIMA, Buana Bima Fikri,MM dan Ukm-Ukm yang ada di Kampus STKIP BIMA. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.