Kelurahan Jatibaru Akan Gelar Lomba Gerak Jalan Indah Antar RT - Kabar Bima

Kelurahan Jatibaru Akan Gelar Lomba Gerak Jalan Indah Antar RT

Kota Bima, KB.- Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Rebublik Indonesi ke-73 tahun 2018, Kelurahan Jatibaru akan menggelar lomba gerak jalan indah antar RT.

Tasrif S.Pd 
"Kegiatan tersebut insa allah akan berlangsung pada tanggal 1 September mendatang, dan akan diikuti oleh 31 RT yang ada di wilayah Kelurahan Jatibaru dengan pesertanya ibu-ibu,"ujar Kepala Kelurahan Jatibaru Tasrif S.Pd saat ditemui kabarbima.com di ruang kerjanya Selasa, (28/08/2018).

Sebenarnya kata dia, lomba ini pelaksaannya sudah sangat terlambat dibanding dengan kelurahan lain. Tapi meskipun terlambat pihaknya tetap melaksanakannya.

"Sebenarnya kegiatan ini sudah lama ingin kami laksanakan, tapi karena berbenturan dengan kegiatan hajatan masyarakat, akhirnya kita tunda pelaksaannya. Setelah semua hajatan itu selesai baru kita lanjutkan kembali dan sekarang lomba ini lagi dalam tahap persiapan latihan,"jelasnya.

Dikatakannya, lomba gerak jalan indah ini rutenya star dari SPMA dan Finis lapangan perjuangan Lela.

"Ini merupakan kegiatan kedua kalinya setalah tahun 2017 kemarin, dan insa allah lomba jegak jalan indah ini akan menjadi kegiatan rutin kita pada momen 17 Agustus,"tuturnya.

Adapun tujuan dari kegitan ini, kata Lurah, yaitu untuk menjalin talisilahturahmi yang baik antar sesama warga. Sehingga hubungan kekerabatan dan kekeluaragaan bisa semakin baik dan semakim dekat.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat untuk cinta kepada tanah air indonesia,"harapnya. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.