Krisis Air Bersih, TNI dan BPBD Droping Air untuk Warga - Kabar Bima

Krisis Air Bersih, TNI dan BPBD Droping Air untuk Warga

Bima, KB.- Moto TNI Kuat Bersama rakyat, menunjukan dedikasi TNI yang selalu ada bersama masyarakat, baik saat duka maupun duka. Dedikasi kedekatan TNI bersama masyarakat terus terlihat di tengah tengah masyarakat. Terbukti, Selasa (21/08/2018) anggota TNI dari Kodim 1608 Bima membantu masyarakat yang kekurang air bersih.

Suasana pembagian air bersih
  • di Desa Ntonggu Oleh Babinsa
Kekurangan air bersih di sejumlah wilayah kabupaten Bima membuat para prajurit TNI dan BPBD Kabupaten Bima turut membantu warga. 

Dandim 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putra melalui pesan elektroniknya mengaku, Selasa siang kemarin, anggotanya, yakni Babinsa Desa Ragi, Serma Ibrahim dan Babinsa Desa Ntonggu, Koptu Khaeruddin bersama BPBD Kabupaten Bima mengambil bagian untuk menyalurkan air bersih dimasing-masing Desa yang menjadi tanggungjawabnya.

Kata Bambang, droping air bersih dilakukan untuk membantu kebutuhan air bagi warga Desa Ragi dan Ntonggu yang sedang kekurangan  air bersih. 

"Babinsa kami mendapatkan laporan dari masyarakat dan langsung koordinasi dengan dinas terkait yaitu BPBD. Setelah ada komunikasi, mereka lansung droping ke masing-masing desa," ujarnya.

Diakuinya, setiap desa Babinsa diberikan tugas penting agar menjadi corong informasi bagi kebutuhan warga desa. Baik informasi yang bersifat biasa  bahkan yang mendesak seperti kebutuhan air masyarakat.

"Babinsa kami utus untuk berada dalam kondisi apapun di masyarakat. Sekecil apapun kebutuhan masyarakat, prajurit kami menjadi garda terdepan untuk membantu," aku Dandim.

Kepala BPBD Kabupaten Bima, Ir. H. Taufik yang dikonfirmasi menjelaskan, saat ini pihaknya sangat cepat merespon jika mendapatkan informasi dari Babinsa terkait kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Bima. Pihaknya tidak butuh waktu lama untuk turun ke lokasi. Karena mobil tangki BPBD selalu siaga untuk mendroping air Bersih.

"Sebelum di Desa Ragi dan Ntonggu, Kami dengan Babinsa sudah menyalurkan air bersih di sejumlah desa di Kabupaten Bima," ujarnya singkat. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.