Lomba Mendaki Punce Diselenggarakan untuk Meriahkan HUT RI Ke-73 - Kabar Bima

Lomba Mendaki Punce Diselenggarakan untuk Meriahkan HUT RI Ke-73

Kota Bima,KB.- Kabar Gembira bagi masyarakat Kota Bima dan sekitarnya, dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun, Kelurahan Lelamase Kota Bima yang bekerjasama dengan komunitas Kopa Mbojo menggelar kegiatan lomba Debut Punce (Lomba Pendakian Gunung Pundu Nence).

Zainul Arifin
Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 25-26 Agustus 2018 ini.

Kepala Kelurahan Lelamase, Zainul Arifin yang dikonfirmasi kabarbima.com mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh ratusan perserta dari Komunitas Pencinta Alam (KPA) dan pemerhati masyarakat. Dalam kegiatan ini masing-masing kelompok peserta berjumlah 4 orang.

"Jadi per kelompok peserta berjumlah empat orang,"katanya, Selasa (20/08/2018).

Peserta akan dilepas langsung oleh PJ.Walikota Bima di Kantor Kelurahan Lelamase Kota Bima.

"Mereka akan star dari Kantor Kelurahan Lelamase menuju gunung Punce,"tuturnya.

Para peserta ini lanjut dia, akan berlomba memperebutkan hadiah jutaan rupiah dari panitia kegiatan. Dan salah satu kritiria yang dinilai dalam lobah ini, tidak merusak alam.

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk memperkenalkan destinasi wisata gunung yang ada di Kota Bima kepada masyarakat, baik itu masyarakat Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu maupun masyarakat daerah lain.

"Punce merupakan salah satu aset wisata alam yang ada di Kota Bima, dan aset ini harus kita promosikan ke semua daerah. Sehingga mereka bisa melirik dan berkujung ke Kota Bima,"tuturnya.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.