Pj.Walikota Bima : Pers Adalah Tangan Kanan dan Tangan Kiri Pemerintah - Kabar Bima

Pj.Walikota Bima : Pers Adalah Tangan Kanan dan Tangan Kiri Pemerintah

Kota Bima,KB.- Pj. Walikota Bima Drs. H.Wirajaya Kusuma, MH, Selasa (14/08/2018) siang menggelar acara silaturahmi dengan sejumlah awak media, baik cetak maupun online. Silaturahmi tersebut berlangsung di ruang rapat Walikota Bima.

Drs. H.Wirajaya Kusuma, MH
Silaturahmi Walikota Bima dengan wartawan baru pertama kali dilakukan selama 5 tahun terkahir, meskipun itu oleh Pj. Walikota Bima. Sebelumnya Baik Walikota Bima maupun Wakil Walikota belum pernah menggelar acara silaturahmi dengan wartawan.

Dalam sambutanya Wirajaya Kusuma menjelaskan, bahwa keberadaan pers adalah mitra kerja pemerintah. Karena pers adalah corong aspirasinya masyarakat, untuk bisa disampaikan kepada pemerintah sesuai dengan kode etik jurnalistik. Menurutnya, pemerintah itu tidak boleh jauh dengan wartawan, karena wartawan itu pilar pembangunan

"Pers adalah tangan kanan dan tangan kirinya pemerintah, untuk menginformasikan berbagai hal ke masyarakat, seperti berbagai kejadian di masyarakat untuk disampaikan ke pemerintah. Fungsi kontrol, fungsi jurnalistik itu sangat penting, sepanjang itu disampaikan sesuai kaedah dan kode etik jurnalistik," terangnya. 

Pada kesempatan itu, dirinya mengajak wartawan bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan suasana yang kondusif. Karena dengan media, dirinya yakin bisa menjalankan motto Kota Bima Maja Labo Dahu, akan bisa dijunjung tinggi.

"Saya welcome terhadap wartawan. Dan saya tidak ingin ada sekat diantara kita. Termasuk antara wartawan dengan wartawan,"ajaknya. 

Diakuinya, setelah dipercaya menjadi Pj. Walikota Bima, dirinya sudah mengeluarkan surat edaran kepada semua SKPD, agar semua pegawai melaksanakan sholat jamaah ketika mendengar azan. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.