Tempati Kantor Baru, Pemkab Bima Gelar Do'a Syukuran - Kabar Bima

Tempati Kantor Baru, Pemkab Bima Gelar Do'a Syukuran

Bima, KB.- Setelah Menempati Kantor Baru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima menggelar kegiatan Khataman, Dzikir dan Do’a Bersama dengan 99 Ulama dan 1000 Santri, di Kantor Bupati Bima, Kamis, 16 Agustus 2018.

Lantunan ayat – ayat Al-Qur’an membahana, demikian halnya dengan kalimat Dzikir dan Sholawat membumbungi angkasa, menghantar rasa syukur, do’a dan harapan serta agung munajah totalitas ASN dan masyarakat Kabupaten Bima dalam momentum Khataman, Dzikir Dan Do’a Bersama Dengan 99 Ulama Dan 1000 Santri dalam Rangka memasuki Kantor Baru. 

Kegiatan ini dipandu oleh  TGH. Abidin H. Idris, S.PdI, Ustadz H. M. Sidik H. Idris, SH, M.PdI serta Ustadz H. Ridwan Umar, S.PdI. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bima, Muspida, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, pejabat Ecelon 3 dan 4 beserta Staf, serta masyarakat. 

H. Abdul Muis H. Abdul Latif selaku Kabag Adm Kesra Setda Kabupaten Bima menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan refleksi konsitensi ikhtiar Pemerintah Kabupaten Bima dalam mewujudkan Visi Religius yang bermuara pada iklim hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang berlandas pada keluhuran nilai-nilai religi serta kearifan budaya lokal. 

“Bagi hamba-hamba yang dalam dirinya tersemai benih keimanan, niscaya menyadari betapa kebaikan yang dikenyam serta aneka capaian kesuksesan yang teraih selain karena adanya usaha sungguh yang berkelanjutan juga terpatri karena limpahan Ridho dan Rahmat Allah. Semua itu mengilhami jiwa untuk mengawali segala ikhtiar dengan Bismillah serta mengakhirinya dengan Alhamdulillah. Demikian halnya dengan keberadaan kita di tempat yang Mubarak ini, runtun waktu yang terisi dengan keteguhan ikhtiar bersandar sabar dan tawakkal, kini menghantar kita semua pada hasil yang meniscayakan rasa syukur mendalam,” Demikian yang disampaikan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dalam sambutannya.   

Lebih lanjut, Bupati Bima menyampaikan bahwa atas berkat Rahmat Allah SWT serta ikhtiar giat yang bertabur do’a dan motivasi dari segenap masyarakat, sebuah fasilitas yang menjadi sentra pemerintahan dan pelayanan kini berdiri dengan kokohnya. ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bima yang sejatinya selama ini memendam kerinduan untuk berkantor dan melaksanakan  tugas – tugas pengabdian secara langsung di wilayah sendiri, juga turut berbahagia.

Semoga kemegahannya dapat memantik rasa semangat kebanggaan dan kecintaan kepada daerah, menggugah animo masyarakat untuk terus menata seluruh sendi kehidupan, membuka peluang pengembangan usaha yang meningkatkan derajad ekonomi masyarakat.

"Kantor baru harus dengan semangat baru. ASN harus lebih semangat lagi dalam meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

“Acara Khataman, Dzikir dan Do’a Bersama Dalam rangka memasuki Kantor Baru yang kita selenggarakan pada kesempatan ini, selain menjadi media merefleksikan rasa syukur, juga dihajatkan untuk bermunajah kehadirat Allah. Kiranya dalam menjalankan tugas pengabdian, segenap aparatur dianugerahi keselamatan, kesehatan, kejujuran, penuh prestasi, berdedikasi dan loyal dalam tugas serta mampu membuka ruang komunikasi yang dinamis dengan segenap masyarakat, serta menjadi sentra peneluran kebijakan yang representative dalam mendinamisir seluruh rangkaian ikhtiar pewujudan BIMA RAMAH. Hal tersebut, sungguh membutuhkan jati diri aparatur yang memiliki kemapanan dalam arti luas; mulai dari kualitas profesionalitas, kesadaran moral untuk senantiasa bersikap jujur, penuh prestasi, berdedikasi dan loyal dalam tugas serta mampu membuka ruang komunikasi yang lebih lapang sehingga akhirnya masyarakat dapat menumbuhkan kepercayaan, penghargaan dan pengakuan bahwa Pemerintah Daerah memiliki keberpihakan terhadap kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” tegas Umi Dinda.

Hal utama yang dihajatkan melalui moment ini adalah menjadikannya sebagai media menyemai nilai-nilai Qur’ani kepada seluruh generasi sehingga memiliki ketangguhan nilai-nilai keimanan yang sanggup membentengi dirinya dari aneka pengaruh buruk modernitas serta menghiasi diri dengan keindahan serta kemuliaanbudi pekerti. Tentunya semua ini berselaras dengan Visi Religius

“Bila kita semua, segenap masyarakat Kabupaten Bima, menjadikan nilai dan hikmah Al-Qur’an sebagai landasan keimanan dan ketaqwaan, niscaya Allah akan mencurahkan Berkah-Nya dari seluruh penjuru langit dan menumbuhkannya dari seluruh penjuru Bumi,” urai Bupati dengan penuh takzim.

Selain berkaitan dengan penempatan Kantor Baru, Bupati juga menyampaikan himbauan kepada seluruh hadirin untuk tetap memberikan perhatian dan bentuk – bentuk bantuan kepada masyarakat Pulau Lombok yang kini masih dalam suasana duka atas terjadinya bencana alam beberapa waktu lalu.

“Tetaplah memberikan perhatian dan bentuk – bentuk dukungan, baik berupa materi maupun dukungan moral; karena sejatinya rasa simpaty / keprihatinan sebagai refleksi persaudaraan tidak hanya disimbulkan dengan bebendaan namun juga dengan do’a dan saling menghibur,” ungkap Umi Dinda.

Pada akhir sambutannya, Bupati Bima menyampaikan terimakasih yang mendalam kepada segenap Alim Ulama, para Santri, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang senantiasa bersatu padu dengan Pemerintah Daerah dalam menjadikan nilai – nilai luhur religiusitas sebagai penggerak ruh dan motivasi pengabdian kepada bangsa dan masyarakat Dou Labo Dana.

Kepada segenap ASN juga disampaikan, selamat menempati Kantor Baru, sembari dititipkan harapan untuk terus menunjukkan bahwa kita semua adalah insan-insan pilihan yang menyadari dan memiliki kesanggupan untuk mengabdi tiada henti dilandasi ketulusan dan keikhlasan. 

“Tebalkan keyakinan bahwa sesungguhnya Allah Maha mengetahui dan membalas secara adil setiap bentuk kreasi kemakrufan dengan ganjaran Ridho dan kemuliaan,” tutur Umi Dinda mengakhiri sambutannya. (KB-01).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.