1 Rumah Panggung di Teke, Ludes Dilahap Si Jago Merah - Kabar Bima

1 Rumah Panggung di Teke, Ludes Dilahap Si Jago Merah

Bima, KB.- Rumah panggung 9 tiang milik Idris (83 tahun) dan Rukayah (82 tahun) warga Desa Teke Kecamatan Palibelo RT/12 Dusun Tolo hangus terbakar pada Selasa (11/09/2018).

Menurut Anwar, Kepala Dusun setempat, bahwa kebakaran tersebut akibat konsleting listrik, pada saat pemilik rumah  tidak ada di tempat.

"Idris lagi dalam masjid melaksanakan sholat asyar dan istrinya pun tidak ada di rumah. Kebakaran ini diduga akibat konsleting listrik, sehingga rumahnya pun ratah dengan tanah setelah dilahap si jago merah,"tuturnnya.

Kata Anwar, Kebaran tersebut terjadi pada sore hari sekitar pukul 15. 30 wita. Semua isi rumah tersebut hangus terbakar.

Lanjut Anwar, kerugian korban akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp.30 juta. Untuk sementara, korban akan tidur di rumah keluargannya. "Diperkirakan kerugiannya sekitar 30 jutaan,"cetusnya.

Sementara pemilik rumah, Idris saat dikonfirmasi berharap  ada bantuan dari pemerintah Kabupaten Bima (Pemkab), karna harta bendannya sedikitpun tidak ada yang tertolong, bahkan semua pakainnya pun hangus terbakar, yang tersisa pakaian di badannya.

"Saat ini kami tinggal di rumah keluarga, sambil menunggu bantuan dari pemerintah daerah,"tuturnya sembari mengusap air mata. (KB-05)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.