Banyak Masalah di Palibelo, PMP3 Demo di Kantor Camat - Kabar Bima

Banyak Masalah di Palibelo, PMP3 Demo di Kantor Camat

Bima, KB.- Kurangnya Pengawasan Pemerintah Kecamatan Palibelo terhadap kinerja UPT di wilayahnya, menjadi perhatian khusuus Persatuan Masiswa Dan Pemuda Peduli Palibelo (PMP3). Mereka pun menggelar demonstrasi di depan Kantor Camat Palibelo, Jum'at (28/09/2018).

Rangga, Korlap Aksi dalam orasinya menilai Camat Palibelo gagal melakukan pengawasan terkait  Program UPT Pertanian Kecamatan Palibelo, yang dinilai oleh dirinnya banyak Kelompok Tani fiktif yang dibuat oleh UPT Pertanian Palibelo.

Tidak hanya itu, Rangga pun menyinggung bebarapa UPT yang ada di Palibelo yang terkesan apatis dengan persoalan di wilayahnnya, diantarannya UPT Dikpora yang menurutnya  gagal  membina semua sekolah di Palibelo.

Iya memberikan contoh maraknnya perkelahian siswa yang ada di wilayah otoritasnnya, yang tidak mampu ditangani oleh UPT.

"Kami meminta kepada UPT tersebut agar mencarikan solusi terkait perkelahian antar siswa,"pintanya.

Dirinnya juga mengkritisi  PKM Palibelo yang kurang sosialisasi kegiatannya kepada masyarakat.
"PKM Palibelo jarang Sosialisasi, padahal ada anggaran sosialisasi,"sorotnya.

Rangga juga meminta kepada Camat Palibelo untuk menyediakan Mobil Pemadam Kebakaran untuk wilayah Kecamatan Palibelo. Karna menurutnnya, di Palibelo sering sekali terjadi kebakaran.

"Saya meminta kepada Camat Palibelo agar menghadirkan Mobil Pemadam Kebakaran,"desaknya.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama setelah adanya negosiasi dari pihak kepolisian. Massa aksi langsung diajak Camat Palibelo untuk beraudiensi di aula kantor Kecamatan Palibelo.

Dalam Audiensi tersebut hadir Pula Kepala UPT Pertanian dan Kepala BPP, Kepala UPT Puskesmas Palibelo, Kepala UPT Dikpora Palibelo beserta Drs.Darwis selaku Camat Palibelo.

"Insya Allah tuntutan kalian ini, sebagai evaluasi kita semua,"ungkap Drs. Darwis Camat Palibelo. (KB-05)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.