De Je Minta Maaf Kepada Civitas Akademika STISIP - Kabar Bima

De Je Minta Maaf Kepada Civitas Akademika STISIP

Kota Bima, KB.- Pemilik Akun Facebook “De Je" Sudirman DJ, SH yang juga berstatus sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bima, menggelar Konfersensi Pers di kediamanya Kelurahan Pane Kota Bima, Kamis (27/9/2018). Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa akhir-akhir ini dirinya menjadi sorotan dunia kampus di Bima dan pihak lain yang  ketersinggung atas komentarnya di facebook. 


"Kejadian diawali dari Postingan sebuah berita oleh aku facebook milik Yoely Libra dan yang menjadi sumber berita merupakan saya sendiri, mengenai Masjid terapung Amahami,"ungkapnya.  



Dalam postingan tersebut, De Je diajak masuk ke kolom komentar sebagai sumber berita. Akhirnya dia masuk berkomentar dan mulailah diskusi. Pada saat diskusi berlangsung, Taufik Akbar yang merupakan sarjana arsitektur, mengaku pernah sholat dan melihat kemiringan di masjid Amahami.  
Tiba-tiba masuklah akun yang bernama Delian Lubis, Sementara De Je tidak kenal dan tidak berteman dengan akun tersebut. 

"Dia berkomentar tidak baik terhadap saya, dan sempat mengaku sarjana arsitektur juga. Karena melihat komentar semakin panas, maka saya buka profil Akun Delian Lubis, diketahui merupakan Alumni Stisip Mbojo Bima, bukan sarjana arsitektur seperti yang dia ngaku saat diskusi di Facebook itu,"bebernya. 

“Jadi komentar saya yang dipersoalkan itu bukan serang STISIP secara kelembagaan, Demi Allah SWT, karena  saya juga punya latar belakang Dosen di Bima. Jadi yang dimaksud dalam komentar bukan untuk kampus melainkan untuk personal Delian, makanya saya suruh kuliah lagi di luar,”kata Sudirman.

Mengenai laporan yang masuk ke Polres Bima Kota, Sudirman mengaku siap untuk menghadapi semua itu. Karena sebagai warga negara yang taat hukum dirinya akan siap menjalani proses hukum. "Itu hak semua orang, pastinya jika dipanggil, sebagai warga negara yang taat hukum, saya siap secara koperatif menghadapi,”tegasnya.

Ditanya kesiapannya karena ditantang untuk debat terbuka, oleh Alumni dan Cititas Akademika STISIP, Sudirman mengaku tidak siap. Karena dirinya sadar ilmunya masih rendah, sehingga tidak siap menerima tantangan itu. 

Namun, Sudirman Dj berani bersumpah atas semua ungkapannya di Facebook itu bukan untuk STISIP. "Namun jika dianggap demikian, maka saya minta maaf dari lubuk hati yang paling dalam kepada seluruh mahasiswa, Dosen dan Alumni atau Civitas Akademika STISIP Mbojo Bima,"ucapnya.

Sementara itu, Delian Lubis membantah jika dirinya pernah mengaku sarjana arsitektur seperti yang dikatakan Sudirman Dj.

"Ndak ada saya bilang saya sarjana Arsitektur," tegasnya. (KB-01)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.