Ketua STKIP : Kualitas Dosen dan Mahasiswa Terus Ditingkatkan - Kabar Bima

Ketua STKIP : Kualitas Dosen dan Mahasiswa Terus Ditingkatkan

Kota Bima, KB.- Untuk memajukan sebuah perguruan tinggi itu tidak hanya dilihat dari fasilitas sarana dan prasarana yang ada di dalam kampus, tapi juga harus didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

DR.Amran Amir, M.Pd 
Untuk meningkatkan SDM yang berkualitas, sekarang STKIP Bima sudah mengirim 8 orang dosen untuk menempuh pendidikan akademis ke jenjang S3.

"8 orang dosen sudah kami utus untuk menempuh pendidikan S3, dengan begitu mereka bisa mendapatkan gelar Doktor,"ujar Ketua STIP Bima DR.Amran Amir, M.Pd saat menyampaikan pidatonya pada acara senat terbuka wisuda sarjana strata satu (1) angkatan ke-XXIX tahun 2018.

Lanjut Amran, dari 8 dosen yang diutus itu, satu di antara yaitu, DR.Nasation sudah mampu memperoleh nilai A plus.

"Prestasi yang diraih sekaligus diperoleh DR Nasation ini merupakan kebanggan yang sangat luar biasa bagi kami dan seluruh jajaran STIP Bima,"kata Amran dengan rasa senang.

"Dengan bangga saya katakan kepada belaiu telah berhasil lulus dengan predikat terbaik,"tuturnya.

Selain dosen, kata Amran, kualitas kopentensi mahasiswa pun juga terus ditingkatkan, dengan cara membentuk bidang penelitian di masing-masing program study (Prody).

"Dengan dibentuknya kelompok penelitian tersebut kopentesi mahasiswa bisa meninggat setelah melakukan komunikasi secara langsung dengan masyarakat, sekaligus menunjukan kreatifitas yang mereka miliki kepada masyarakat,"jelas Amran.

Amran juga menambahkan,bahwa Saat ini STKIP Bima sudah mendapatkan kepercayaan dari beberap kampus dalam negeri maupun luar negeri untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa.

"Tahun kemarin kita sudah laksanakan dan tahun ini akan ada lagi,"katanya

"Kaitan dengan kegiatan tersebut,Kami sudah bekerjasama dengan beberap kampus dalam negeri seperti, Unram, Universitas Lampung, Universitas Palembang, dan lainya.Ini semua kami lakukan untuk menunjukan kipra STKIP Bima pada kanca Nasional dan Internasional,"jelasnya.

Dia menyampaikan, bahwa dinamika global semakin tinggi maka akan semakin ketat persaingan yang ada.Maka dari itu pendidikan harus dirancang dengan literasi , kopetensi lintas negara dan juga budaya, salah satunya dengan menguasai informasi teknologi yang baik. (KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.