LPPK 'Usir' PJ Walikota Bima - Kabar Bima

LPPK 'Usir' PJ Walikota Bima

Kota Bima,KB.-Kebijakan mutasi dan rotasi di lingkup Pemkot Bima oleh Pj Wali Kota Bima, H Wirajaya Kusuma, masih menuai protes. kali ini desakan agar Wirajaya segera hengkang dari Kota Bima, datang dari Lembaga Pemantau Pengawas Korupsi (LPPK) Cabang Kota Bima. Saat lembaga ini  menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Wali Kota Bima, Senin (3/09).

LPPK saat menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Walikota Bima.
Selain bikin gaduh tuding Eldan satu diantara orator LPPK, Pj Wali Kota Bima, telah melakukan mutasi dan rotasi yang tidak sesuai dengan aturan perudang-undangan yng berlaku. sehingga berekses buruk terhadap jalannya roda pemerintahan di lingkup Pemkot Bima. "Mestinya, Pj Wali Kota tidak datang untuk memutasi. tetapi datang mengisi kekosongan jabatan kepala daerah dengan menjalankan roda pemerintahan yang elegan, sembari menunggu kepala daerah definitif,"ujarnya.

Nah, atas kebijakan yang senonoh itu, Eldan, mendesak lembaga kepolisian, sesegera mungkin mengambil langkah proaktif guna menyeret Wirjaya untuk diadili atas pelanggaran hukum yang dilakukan.

"Oknum PJ itu perlu diseret demi tegaknya aturan hukum . Jika pihak kepolisian tidak mampu melakukannya, maka kami dari LPPK Cabang Kota Bima yang akan menyeretnya sendiri.Karena persoalan ini menyangkut kredibilitas daerah dan roda pemerintahan, "ancamnya, sembari meminta pegawai lingtkup Pemkot mendukung aksi mereka.

tidak itu saja kata Eldan, kehadiran sosok Wirajaya, tidak mampu membawa aparat pegawai Pemkot leboh sejahtera. justeru mmebuat polemik baru soal penempatan pegawai. Apalagi pasca Pemilukada, gunjingan penempatan pegawai menjadi isu sentral. "Kesejahteraan pegawai tidak mampu dia wujudkan, untuk itu kami meminta agar PJ harus dipulangkan kembali ke daerah asalnya,"tegasnya.

Pantauan wartawan kabarbima.com dilokasi, bahwa aksi tersebut dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan Sat Pol PP Kota Bima.Dan aksi tersebut berlangsung aman.(KB-04)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.