Maskapai Penerbangan Nam Air Diduga Rugikan Penumpang - Kabar Bima

Maskapai Penerbangan Nam Air Diduga Rugikan Penumpang

Kota Bima, KB.- Pihak maskapai penerbangan Nam Air Distrik Bima, diduga telah merugikan penumpang atas nama Yusramasnyah (32). Berdasarkan pengakuan Yursa pada kabarbima.com,  Kamis (07/09/2018) siang bahwa, dirinya dirugikan dengan ulah oknum pegawai Nam Air saat dirinya membeli tiket pesawat.

Kantor Nam Air Distrik Bima. 
"Saya beli tiket PP (Pulang Pergi) Bima Lombok untuk lima orang seharga Rp. 3.900.000,. Tapi oleh pihak Nam Air tiket tersebut dikasih hanya untuk empat orang saja,"katanya.

"Karena tiket yang dikasih itu hanya untuk empat orang, akhirnya istri saya tidak bisa berangkat, terus ditinggal dan terlantar di Bandara Udara Muhammad Salahuddin Bima,"kata Yusra dengan nada kesal.

Bahkan lanjut Yusra, dirinya sudah menyampaikan hal itu pada pihak Nam Air, tapi jawaban pihak Nam Air uang sebesar Rp.3.900.000,- itu pas untuk tiket empat orang.

Ditempat terpisah, petugas loket Nam Air, Cristina yang dikonfirmasi kabarbima di kantornya siang tadi mengatakan, terkait persoalan tiket itu, pak Yusran sudah menyampaikan hal itu pada pihan Nam Air lewat  telpon seluler.

"Dia sudah komplain dan menyampaikan bahwa istrinya ketinggal dan terlantar di bandara,"kata Cristina.

Lanjut Cristina, setelah pak Yursan komplen soal tiket itu, pihak Nam Air menannyakan ke dia kode bokingnya. Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar tiket yang dibeli itu memang untuk empat oranh, bukan lima orang.

"Kalau untuk lima orang harganya sebesar Rp.3.900.000,- tidak cukup,"jelas Cristina.

Bahkan lanjut Cristin, Soal kurangnya tiket tersebut dirinya menyarankan ke pak Yursa agar membeli tiket tambahan pada Costumer Service yang ada di bandara.

"Kita sudah sarankan agar membeli tiket tambahan di bandara,"kata Cristin.

Cristin menjelaskan, Prosedur pembelian tiket Nam Air, sebelum terima uang, pihaknya melakukan konfirmasi  terlebih dahulu pada pembeli, kaitan dengan nama penumpang, berapa orang yang berangkat dan tempat yang dituju.

"Seletah semua fiks, baru kita bisa terima uang pembayarannya,"jelasnya.

Sementara itu, Nabila teman satu kantor Cristina menambahakan, kalau bookingan tiket itu hanya untuk empat orang saja.

"Tiket yang dibooking pak Yusramasyah itu hanya untuk empat orang, dan itu saya sudah konfirmasi balik ke dia, dan ia pun mengatakan Ok untuk empat orang,"jelasnya. (KB-04)


1 komentar:

  1. Memangnya tiket ngak dilihat2 dulu oleh pembeli... apakah utk 4 org ato utk 5 orang...?

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.