PAC GP Ansor Kota Bima Dilantik - Kabar Bima

PAC GP Ansor Kota Bima Dilantik

Kota Bima, KB,- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor se- Kota Bima dilantik pada Sabtu sore, 15 September 2018, di aula FKUB Kota Bima.

Hadir pada kegiatan pelantikan tersebut, Plt. Asisten III Setda Kota Bima Ir. Darwis bersama Kepala Badan Kesbangpol Kota Bima, Anggota DPRD Kota Bima Hj. Mutmainah, perwakilan Polres Bima Kota dan Kantor Kementerian Agama Kota Bima, serta sejumlah tokoh lintas agama.

Selain pelantikan para pimpinan anak cabang, kegiatan ini dirangkaikan dengan Konferensi Cabang IV Gerakan Pemuda Ansor Kota Bima Tahun 2018.

Ketua GP Ansor Cabang Kota Bima M. Rusdi Ibrahim menyampaikan, tujuan keberadaan organisasi GP Ansor di Kota Bima salah satunya adalah untuk membantu menangani masalah radikalisme di daerah. Selain itu, membantu memberikan kesempatan untuk beraktivitas secara positif bagi para pemuda yang belum memiliki pekerjaan.

“Untuk mendaftar sebagai anggota GP Ansor cukup dengan menunjukkan ijazah SMA," jelasnya.

Ia pun memaparkan program GP Ansor Cabang Kota Bima kedepan, yakni pengawalan isu dan kegiatan radikalisme dan terorisme, narkoba, counter isu-isu yang mengarah pada makar terhadap negara, kaderisasi dan amaliah keagamaan, dan pemberdayaan pengangguran untuk dilatih menjadi Barisan Ansor Serbaguna (BANSER), serta  mendukung program-program Kementerian Ketenagakerjaan, baik dengan Pemerintah Pusat hingga Daerah.

Sementara itu, Sekertaris GP Ansor Wilayah NTB Irpan Suriadiata, S.HI, MA, berharap agar Pemerintah Daerah dapat terus memberikan perhatian dan pembinaan kepada GP Ansor. Ia juga berpesan agar para Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se-Kota Bima menjaga nama baik organisasi.

Plt. Asisten III Setda Kota Bima menyampaikan apresiasi atas berbagai program GP Ansor Cabang Kota Bima.

"Menghadapi tanggung jawab agama, negara dan bangsa ini, GP Ansor NU perlu menyingsingkan lengan baju, karena hanya dengan demikian akan bisa mengemban peran besar sebagai syuhudu hadhari (penggerak peradaban) bangsa, juga berperan sebagai syuhud tsaqafi (penggerak intelektual) dalam membangun dan menyangga bangsa ini,"pesannya.

Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor se-Kota Bima Tahun 2018 yang telah dilantik.

"Semoga dapat mengemban amanah dengan baik serta menjalankan visi dan misi organisasi," pungkasnya. (KB-04)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.