Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Akan Dilaksanakan di Lapangan Pacuan Kuda Sambina'e - Kabar Bima

Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Akan Dilaksanakan di Lapangan Pacuan Kuda Sambina'e

Kota Bima, KB.- Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, insaallah dan besar kemungkinan akan dilaksanakan di Kota Bima. Begitu kata plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Abdul Malik saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, Senin (10/09/2018) pagi di kantornya.

Abdul Malik
Rencana pelantikan di daerah itu, kata dia, antara Pj. Walikota Bima dan Gubernur terpilih sudah terbangun komunikasi yang baik soal pelantikan itu, dan mereka berdua sudah mengamininya.

"Jadi ada ruang untuk kita melaksanakan pelantikan di Kota Bima, karena kita sudah berkordinasi dengan pihak provinsi dan ada dua opsi yang disiapkan, pertama pelantikan di Ibukota provinsi (Mataram), yang kedua di Kota Bima,"ujar Malik.

Malik menjelaskan, pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih ini tergantung dari pelantikan gubernur NTB terpilih. Pelantikan Gubernur bisa dilaksanakan pada tanggal 17, 24 dan 27 September 2018, itupun masih tunggu keputusan dari istana.

Tambah dia, Pelantikan gubernur terpilih boleh dilaksankan setelah masa jabatan gubernur yang masih menjabat berakhir. Dan Masa akhir jabatan gubernur yang masih menjabat itu pada tanggal 17 September 2018. Dan sebelum masa jabatan itu berakhir pelantikan belum bisa dilaksanakan.

"Sebelum masa jabatan gubernur sekarang berakhir pelantikan belum bisa dilaksankan, dan Setelah masa jabatan itu berakhir, baru gubernur terpilih bisa dilantik. Jadi kata dia, untuk tanggal pelantik Walikota dan Wakil Walikota terpilih kita belum tahu dan belum bisa memastikannya,"kata Malik.

Ditanya apa alasannya sehingga tidak mau dilantik di provinsi? Pertama kata dia, alasan yang prinsip yaitu, karena gempa. Dan kedua, karena kondisi spiskologi masyarakat yang masih trauma dengan gempa.

"Semoga alasan ini dapat dipahami juga oleh pemerintah provinsi,"harap Malik.

Malik mengatakan, untuk tempat pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima nanti, pihaknya sudah menyediakan tiga pilihan tempat yaitu, TPA, Halaman Kantor Walikota Bima dan lapangan pacuan kuda Sambina'e.

"Dari tiga pilihan ini, kita akan pilih satu yaitu Lapangan Pacuan kuda Sambina'e,"tuturnya.

Kenapa dipilih disana? Kata dia, karena Pemerintah Kota (Pemkot) Bima ingin menegaskan dan memperlihatkan kepada tamu undangan yang hadir pada saat pelantikan nanti bahwa, Kota Bima sangat membutuhkan Gor untuk sarana olahraga, dan mudah-mudahan dengan hadirnya mereka ini, keinginan itu bisa terkabul.

"Mudah-mudahan keingin kita untuk memiliki Gor nanti dapat dibantu, sehingga dapat terwujud,"harapnya.

Kata Malik, untuk persiapan pelantikan, pihaknya sudah membentuk tim. (KB-04)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.