Pemkot Siap Ramaikan Sail Moyo Tambora - Kabar Bima

Pemkot Siap Ramaikan Sail Moyo Tambora

Kota Bima, KB.- Sail Moyo Tambora yang akan dihelat pada tanggal 11-12 bulan ini, menjadi sebuah festival terbesar di Pulau Sumbawa, sebagai bagian penting promosi pariwisata nasional bahkan internasional.

Kota Bima sendiri dipastikan akan meramaikan agenda pariwisata tahunan di Pulau Sumbawa tersebut. 

“Kami siap meramaikan Sail Moyo Tambora, “ujar Kabid Pemasaran, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disbudpar Kota Bima, Yuliana pada kabarbima.com, Selasa (04/09/2018).

Keseriusan Kota Bima terlibat langsung dalam ajang tersebut, kata Yuli, dengan mengirim utusan hingga mencapai 50 orang. Duta budaya Kota Bima itu katanya, akan terlibat dalam pawai budaya dan tampilan seni budaya semisal tarian dan lain sebagainya.

Khusus untuk pawai budaya yang akan digelar di pulau Moyo, sebutnya, Kota Bima akan menampilkan sejumlah atribut dan pakaian yang berciri khas budaya Bima yang telah di desain secara kontemporer. Semisal, penampilan pakaian yang melambangkan bendera kerajaan Bima yakni, garuda berkepala dua.

Selain itu jelas Yuli,  pada saat acara puncaknya, Kota Bima akan menampilkan tarian yang menginterprestasikan cerita rakyat yakni, tarian wadu ntada rahi. Sementara untuk pawai budaya sendiri mengambil konten ‘Dende Bunti’ atau iringi pengantin.

“Kami juga akan menyiapakan penampilan saat pentas seni budayanya.intinya kami akan terlibat banyak dalam Sail Moyo Tambora,”ujarnya.

Ini dimaksudkan kata Yuli, untuk menampilkan kekhasan budaya Bima dimata seluruh kontingen NTB dan sejumlah kontingen lain di nusantara bahkan mancanegara.

”Delegasi yang diundang termasuk dari mancanegara,”tutupnya. (KB-06)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.