Tahun 2018, STKIP Bima Cetak 668 Sarjana, Tadi Pagi Diwisuda ! - Kabar Bima - Portal Berita Bima Terbaru

Header Ads

Tahun 2018, STKIP Bima Cetak 668 Sarjana, Tadi Pagi Diwisuda !

Kota Bima, KB.- Tahun 2018, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima kembali mencetak sarjana dengan jumlah yang tidak sedikit. Sebanyak 668 mahasiswa STKIP Bima mendapat gelar Sarjana (S.Pd) setelah diwisuda pada Sabtu (15/09/2018) pagi tadi. 

Kegiatan wisuda tersebut berlangsung di halaman kampus setempat dan dibuka secara resmi oleh Ketua STKIP Bima DR.Amran Amir M.Pd. 

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua Mahkama Konstitusi (MK), Wakil Walikota terpilih, Anggota DPRD Kota Bima, Kapolres Bima atau pejabat yang mewali, Kapolres Bima Kota, Dandim 1608 Bima dan seluruh tamu undangan. 

Ketua STKIP Bima, DR. Amran Amir M.Pd pada pidatonya menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah melewati perjuangan panjang selama menjadi mahasiswa, dan berkat perjuangan itu akhinya mereka bisa di wisuda. 

Diakuinya, pihaknya sudah melewati perjuangan panjang membangun kampus tersebut agar bisa lebih maju lagi dan diakui oleh masyarakat.  Perkembangan STKIP Bima dimana sejak berdirinya pada tahun 1976 yang pada saat itu bernama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bima telah melewati perjuangan panjang seiring dengan perjalanan waktu telah mengalami pasang surut sehingga telah berganti nama dan status yang sampai saat ini telah berusia 42 tahun tepat dalam penyelenggaraan Wisuda Sarjana seperti pada hari ini sebanyak XXIX kali. 

"Sehingga hingga hari ini, STKIP Bima telah meluluskan 13.847 orang Sarjana sejak tahun 1987. Mereka ini, telah mengisi ruang publik dan tenaga kerja baik di Daerah Bima dan Dompu maupun di seluruh penjuru Negeri bahkan ada beberapa lulusan telah bekerja sebagai Tenaga Guru di Luar Negeri," ungkap DR. Amran. 

Dikatakanya, sebanyak 668 mahasiswa yang diwisuda hari ini terdiri dari 7 program study (Prody) yaitu, Kimia 43 orang, Fisika 32, Sosilogi 91, Matematika 129, Biologi 122, Ekonomi 184 dan BK 65 orang. 

"Dari 7 program studi yang diwisuda hari ini semuanya telah terakreditasi dan empat diantaranya telah di Akreditasi B. Tahun ini, ada 3 Prodi STKIP Bima dalam proses untuk naik status akreditasinya. InsyaAllah inilah ikhtiar kami, mohon Do'a dan Dukungannya untuk kesuksesan STKIP Bima di masa-masa mendatang," ucapnya,"ujar Arman saat menyampaikan pidato. 

Amran berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati agar selalu menjaga hubungan dan nama baik almamater, presentasikan ilmu yang kalian dapat agar bisa mendorongmu untuk lebih maju dan berkembang.

Sementara itu Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah VIII Bali Nusra,I Nengah Dasi Astawa, M.Si, menyampaikan penghargaan dan selamat kepada para Wisudawan Wisudawati atas ketekunan, Keuletan, dan keberhasilan yang telah di capai dalam menuntut ilmu di STKIP Bima. 

"Wisuda merupakan rangkaian kegiatan yang tidak terpisahkan dengan kegiatan Akademika yang telah dilalui oleh setiap mahasiswa dan di samping itu juga wisuda merupakan tanda atau tonggak awal dari mahasiswa atau sarjana untuk memulai atau mengawali proses kehidupannya dengan ciri khas dan tantangan yang lebih dinamis dan kompetitif," tegasnya. 

Ia menitip pesan bahwa, setelah di wisuda agar jangan pernah berhenti belajar dan menyerap ilmu pengetahuan serta tekhnologi dengan perkembangannya yang sangat cepat sehingga mahasiswa atau sarjana dituntut untuk bekerja keras, bekerja cepat dan bekerja ikhlas agar tetap eksis dan mampu bersaing. 

"Keberhasilan yang anda capai bukanlah semata-mata keberhasilan anda seorang, oleh karenanya anda dituntut untuk berbagi ilmu pengetahuan agar dapat dimanfaatkan oleh orang lain yang telah ikut berkontribusi terhadap keberhasilan anda,"pesannya. 

Pada saat itu juga dibacakan deretan nama-nama lulusan terbaik di masing-masing Prody.  Ketua 1 STKIP Bima, Erni Suryani, M. Pd. menyampaikan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Ketua STKIP Bima bahwa nama-nama dibacakan ini merupakan lulusan sarjana terbaik di 7 program studi yang ada yaitu untuk program studi Bimbingan dan Konseling lulusan terbaik di raih oleh Safrin dengan IPK 4,00 kemudian program studi Ekonomi, Melly Rahmadani dengan IPK 3,87, Festy Ferawati untuk program Studi Biologi dengan IPK 3,90, Khaldun Ryadi untuk program studi Matematika dengan IPK 3,75, Siti Fatimah program Studi Sosiologi dengan IPK 3,72 lalu M. Ramadhan dan Rofitasasri program Studi Fisika dengan IPK masing masing 3,95 serta Nurfitriah Sarifatul Awaliyah dari Program Studi Kimia dengan IPK 4,00. (KB-04/ADV)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.